Semen Padang FC Berharap Regulasi Piala Presiden dan Piala Indonesia Sama

Semen Padang FC Berharap Regulasi Piala Presiden dan Piala Indonesia Sama

22 Januari 2019
Pemain asing Semen Padang FC asal Brazil, Nildo Victor Juffo

Pemain asing Semen Padang FC asal Brazil, Nildo Victor Juffo

RIAU1.COM - Ingin menurunkan pemain asingnya pada ajang Piala Indonesia 2019, Semen Padang FC (SPFC) berharap PSSI memberlakukan regulasi menyangkut penggunaan pemain asing di Piala Presiden.

Hal itu tak terlepas dari kemungkinan Semen Padang tak bisa menurunkan pemain asing anyarnya di babak 32 besar Piala Indonesia 2019.

Pemain asing baru itu, Shukurali Pulatov dan Nildo Victor Joffu, seperti diketahui saat ini belum mengantongi Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS).

Manajer SPFC, Win Bernadino mengatakan, pada ajang Piala Presiden, regulasi menyangkut hal tersebut telah diatur. Dimana pemain asing baru yang kapasitasnya masih seleksi oleh klub, boleh diturunkan dan dianggap sebagai bagian dari seleksi bagi seluruh kontestan.

"Memang, Piala Indonesia aturannya seiring dengan Liga 1. Meski begitu, menyoal pemain asing yang baru direkrut, belum diputuskan, apakah bisa dimainkan tanpa KITAS atau tidak," kata Win dilansir dari Bola.com.

"Namun, kami berharap aturan Piala Presiden berlaku di Piala Indonesia, sebab mengurus KITAS itu membutuhkan waktu minimal satu bulan baru selesai," tambahnya.

Menurut Win, jika PSSI mensyaratkan pemain baru yang didaftarkan di babak 32 besar harus yang memiliki KITAS, klub Liga 1 tidak bisa menurunkan pemain asing yang baru berkiprah di Indonesia.

"Padahal, sejak awal, PSSI memberikan kesempatan kepada tiap klub untuk mencoba pemain baru mereka di lanjutan Piala Indonesia," tuturnya.

"Yang diuntungkan tentu tim yang pemain asing mereka telah mengantongi KITAS. Jika itu berlaku, tentu kami tidak bisa menurunkan dua pemain asing di babak 32 besar nanti," ujar Win.