Edy Rahmayadi Mundur, Begini Tanggapan Ketua Asprov PSSI Riau Husni Thamrin

Edy Rahmayadi Mundur, Begini Tanggapan Ketua Asprov PSSI Riau Husni Thamrin

21 Januari 2019
Ketua Asprov PSSI Riau, Husni Thamrin (foto: barkah/riau1.com)

Ketua Asprov PSSI Riau, Husni Thamrin (foto: barkah/riau1.com)

RIAU1.COM - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi membuat kejutan saat kongres PSSI di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, Ahad (20/1/2019) kemarin dengan menyatakan mundur sebagai Ketua Umum PSSI.

Mundurnya Jenderal bintang tiga yang kini menjadi orang nomor satu di Sumut itu dari asosiasi persepakbolaan tanah air, mendapat tanggapan positif dari Ketua Asprov PSSI Riau, Husni Tamrin.

"Mundurnya Pak Edy itu untuk kebaikan PSSI, karena ia akan fokus untuk Sumut," kata Husni Thamrin kepada Riau1.com, Senin (21/1/2019).

Husni mengungkapkan, sikap Edy Rahmayadi mundur dari Ketua PSSI tidak menganggu program PSSI, karena kepengurusan PSSI langsung diamanahkan ke Wakil Ketua PSSI.

"Beliau juga merasa tidak ada waktu untuk PSSI, jadi memilih mundur dan hal itu tidak ada tekanan dari siapapun," sebut Husni saat ditemui di Gedung DPRD Riau.

Loading...

"Dari 80 pemilik suara, 53 diantaranya masih menginginkan Pak Edy untuk menjadi Ketua PSSI," tambahnya.

Sementara itu, untuk Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Husni mengaku belum mendapatkan pemberitahuan lebih lanjut, dan kemungkinan untuk KLB sangat kecil.

"Untuk KLB, semua tergantung jajaran Asprov dan juga voter, kita di Riau mengikut dengan keputusan dari PSSI," pungkasnya.