Laga Terakhir di Pekanbaru, Bhayangkara Samator dapat Poin Penuh Kalahkan Aneka Gas

Laga Terakhir di Pekanbaru, Bhayangkara Samator dapat Poin Penuh Kalahkan Aneka Gas

21 Januari 2019
Aksi pemain Surabaya Bhayangkara Samator saat menghadapi Sidoarjo Aneka Gas Industri di Gelanggang Remaja Pekanbaru

Aksi pemain Surabaya Bhayangkara Samator saat menghadapi Sidoarjo Aneka Gas Industri di Gelanggang Remaja Pekanbaru

RIAU1.COM - Surabaya Bhayangkara Samator sukses meraih poin penuh dari laga terakhir di putaran kedua pekan kedua Proliga 2019 di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Ahad (20/1/2019) tengah malam tadi.

Tim besutan Ibarsjah Djanu Tjahjono itu berhasil mengalahkan 'sang adik' Sidoarjo Aneka Gas Industri dengan skor telak 3-0 (25-19, 25-16, 26-24). Hal ini membuat Aneka Gas gagal melaju ke final four Proliga musim 2019.

Dengan kekalahan tim debutan Aneka Gas ini, maka Palembang Bank SumselBabel melangkah ke final four. Karena apapun hasil yang didapat dari Bank SumselBabel tidak menggoyahkan posisi mereka di final four.

Pada laga terakhirnya di Pekanbaru, Surabaya Bhayangkara Samator memasuki lapangan dengan cukup percaya diri, walaupun sebelumnya mereka kalah 1-3 atas Sidoarjo Aneka Gas Industri.

Rendy Tamamilang dkk bermain cukup dominan di set pertama, mereka memimpin 16-14 dan tanpa membiarkan lawan berkembang, mereka akhiri set pertama 25-19. Memasuki set kedua Bhayangkara Samator tidak mengendorkan permainan dan menutup set kedua dengan kemenangan telak 25-16.

"Kemarin sudah kita sampaikan, sebagai tuan rumah kita akan ambil poin penuh dan kita memang membawa 14 pemain bukan cadangan lagi, kita mengatur strategi untuk persiapan di Solo dan empat besar," kata Pelatih Bhayangkara Samator, Ibarsjah.

Sementara itu, Pelatih Sidoarjo Aneka Gas, Joni Sugiyatno mengatakan, jika mereka menang lawan Bhayangkara Samator peluang bisa melaju ke final four akan terbuka, karena di Solo hanya tinggal satu laga lagi, sedangkan Bank SumselBabel masih memiliki dua laga.

“Kalau untuk hutung-hitungan memang susah karena tadi (Bank SumselBabel) menang telak 3-1, dan pelung kita terakhir kan memang untuk Sumsel saja, tapi walaupun tadi kita tipis, tapi kita tetap usaha tampil yang terbaik kok,” tukas Joni Sugiyatno.