7.000 Pasang Mata jadi Saksi Putra Bank SumselBabel Taklukkan Pertamina Energi di Pekanbaru

7.000 Pasang Mata jadi Saksi Putra Bank SumselBabel Taklukkan Pertamina Energi di Pekanbaru

20 Januari 2019
Selebrasi skuad Palembang Bank SumselBabel usai mengalahkan Jakarta Pertamina Energi 3-1 di Gelanggang Remaja Pekanbaru

Selebrasi skuad Palembang Bank SumselBabel usai mengalahkan Jakarta Pertamina Energi 3-1 di Gelanggang Remaja Pekanbaru

RIAU1.COM - Tim voli putra Jakarta Pertamina Energi (JEP) kembali menelan kekalahan dipertandingan keduanya saat menghadapi Palembang Bank SumselBabel di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Ahad (20/1/2019) petang.

Skor 3-1 menambah daftar kekalahan JEP pada putaran kedua pekan kedua Proliga musim 2019 seri Pekanbaru, setelah pada pertandingan Sabtu (19/1/2019) kemarin juga menelan kekalahan Jakarta BNI 46 dengan skor telak 0-3.

Pada laga hari terakhir ini, persaingan Pertamina Energi dan Bank SumselBabel cukup ketat, saling kejar terjadi di setiap set, (27-29, 25-23, 25-23, 28-26).

Pertandingan yang disaksikan sekitar 7.000 penonton itu berjalan ketat pada awal set pertama, kedua tim saling kejar mengejar poin dan beberapa kali menyamakan kedudukan dan tidak membiarkan salah satu tim memimpin.

Dari skor 11-11, 23-23, dengan tidak menunggu lama, Jakarta Pertamina Energi menutup set pertama 29-27. 

Memasuki set kedua, Bank SumselBabel membalikkan keadaan dengan terus mengejar skor tanpa membiarkan lawan memimpin jauh, hingga mampu mengamankan skor 25-23.

Set ketiga permainan Jakarta Pertamina Energi sudah mulai bisa dibaca oleh lawan, sehingga meski skor saling berkejar Bank SumselBabel kembali memimpin poin 25-23.

Pertandingan sengit kembali diperlihatkan pada set keempat oleh kedua tim, tapi anak asuh dari Pascal Wilmar itu berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor tipis 28-26.

"Pertandingan hari ini memang luar biasa menegangkan, karena kita sendiri masih harus menunggu hasil pertandingan ketiga nanti (Bhayangkara Samator lawan Aneka Gas Industri). Tapi kalau seperti ini, sudah dilihat kita sudah berjuang dan berhasil mengamankan," kata pelatih Palembang Bank SumselBabel, Pascal Wilmar usai pertandingan.