lni Kata Ahli Terkait Mabuk-mabukan dengan Air Rebusan Pembalut

lni Kata Ahli Terkait Mabuk-mabukan dengan Air Rebusan Pembalut

13 November 2018
Pembalut

Pembalut

RIAU1.COM - dr Hari Nugroho dari Institute of Mental Health Addiction And Neurosience menjelaskan bahwa dalam pembalut memang ada zat kimia tertentu yang bisa memabukkan. 

Ia juga memaparkan bahwa kegiatan bodoh ini sudah ada sejak tahun 2016, dimana memang marak sekali remaja yang mabuk dengan rebusan pembalut atau popok. 

"Jadi memang di pembalut suka ada zat-zat kimia tertentu, dari chlorine sampai turunan alkohol. Tergantung merek tentu saja," jelas dr Hari dilansir dari detikHealth, 9 November 2018.

Disebutkan bahwa yang membuat remaja-remaja tersebut menjadi high adalah karena chlorine (klorin), alkohol, dan chloroform (kloroform) yang terkandung dalam pembalut tersebut. 

Tapi tak menutupi kemungkinan bahwa didalam rebusan tersebut ditambahkan juga zat Iain demi menciptakan efek yang sedemikian rupa. 

"Setahu saya belum pernah ada yang ngetes air rebusan pembalut dan pampers yang dipakai buat tujuan rekreasional tersebut. Ini yang barangkali perlu menjadi perhatian pihak-pihak terkait. Karena pembalut dan pampers yang saya tahu ada persyaratan harus bebas zat kimia tertentu," tandasnya.