Begini Cara Menyembuhkan Seseorang yang Mabuk Rebusan Pembalut

Begini Cara Menyembuhkan Seseorang yang Mabuk Rebusan Pembalut

13 November 2018
Pembalut

Pembalut

RIAU1.COM - Psikolog Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata, Indra Dwi Purnomo mengungkapkan, cara yang paling baik untuk saat ini adalah motivational interview. Hal inl bisa membuat anak menyadari dan termotivasi untuk merubah perilaku. 

Selain itu, sebutnya, bisa juga dengan menggunakan psikoterapi dan Cognitive Behavioral Therapy. 

"Kita (psikolog) melakukan psikoterapi, kita mencoba membantu mengubah cara berpikir mereka dengan edukasi, terapi juga dengan Cognitive Behavioral Therapy (CBT) untuk mengubah pikirannya. Ini kan mereka mikirnya ini bisa bikin enak," jelas pria yang tengah menempuh 83 di Malaysia ini dilansir dari detikHealth, 9 November 2018.

Diperlukan juga intervensi pada orangtua agar bisa memantau pergerakan anak guna memastikan komitmen anak terhindar dari adiksi. 

Loading...

"Kalau kita melakukan intervensi, tidak hanya pada anak-anaknya. Karena anak-anak ini ketika kita periksa keprihatinan terhadap hubungan mereka dengan keluarga. Jadi kalau kita intervensi kalau sekarang yang nampak hanya rebusannya, prekontekstualnya. Namun ada juga prekonstekstual konteks yang artinya seperti itunya kan karena ada hal Iain," tandasnya.