Menteri Jokowi Ini Kehilangan Legenda Kuliner Indonesia, Peracik Bumbu Indomie Nunuk Nuraini

Menteri Jokowi Ini Kehilangan Legenda Kuliner Indonesia, Peracik Bumbu Indomie Nunuk Nuraini

29 Januari 2021
Ilustrasi (Foto: Istimewa/Twitter)

Ilustrasi (Foto: Istimewa/Twitter)

RIAU1.COM - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Arilangga Hartarto mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya peracik bumbu Indomie Nunuk Nuraini di usia 59 tahun.

Ucapan duka ini disampaikannya melalui akun media sosial Twitter miliknya @arilangga_hrt, Jumat, 29 Januari 2021.

Dia mengaku amat merasa kehilangan lantaran begitu besarnya jasa Nuraini dimatanya. Alasannya karena berkat Nuraini, puluhan ribu tempat makan berlabel mi instan bertebaran di Indonesia hingga manca negara.

"Racikan bumbu karya Ibu Nuraini ini sudah layaknya menjadi pahlawan bagi sebagian besar mereka yang merasakan nikmatnya mie instan. Tidak terkecuali bagi anak-anak kos, mahasiswa khususnya, dimana mereka bisa menyantap kudapan lezat walaupun kantong tipis di akhir bulan," terangnya.

Di akhir kata dia mengucapkan terima kasih atas jasa-jasanya yang telah membawa nama Indonesia harum berkat kehadiran mi instan.

"Mewakili lintas generasi, saya mengucapkan terima kasih atas karya almarhumah. Turut berduka cita atas wafatnya Ibu Nunuk Nuraini. Semoga husnul khotimah," tutupnya.

Untuk diketahui, Nunuk Nuraini meninggal dunia di usia 59 tahun pada Rabu 27 Januari 2021. Nuraini sendiri merupakan peracik bumbu Indomie yang diproduksi PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

Dia diketahui telah bekerja hampir 30 tahun di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk divisi Mi Instan dikutip dari detik.com.

Berkat racikannya, Indomie menjadi salah satu mi instan favorit masyarakat Indonesia hingga dunia.