Ahok Bakal di BUMN, Adhie Massardi: Erick Seperti Gali Kuburannya Sendiri

Ahok Bakal di BUMN, Adhie Massardi: Erick Seperti Gali Kuburannya Sendiri

15 November 2019
Menteri BUMN, Erick Thohir

Menteri BUMN, Erick Thohir

RIAU1.COM - Langkah Menteri BUMN, Erick Thohir yang berencana mengangkat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebagai pimpinan di salah satu perusahaan plat merah, dinilai seperti menggali kuburan sendiri.

Hal itu dikatakan Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Adhie M Massardi melalui akun Twitter pribadinya, Kamis 14 November 2019 kemarin.

"Langkah pertamanya maksakan diri ajak Ahok yang masalahnya numpuk di KPK, yang saat pimpin DKI paling sangar gasak rakyat, ini bikin Erick seperti gali kuburannya sendiri," ucap Adhie dalam cuitannya, dilansir RMOL.id, Jumat 15 November 2019.

Ucapan Jubir Presiden era Gus Dur ini mencuat menyusul status pria yang akrab disapa Ahok itu merupakan seorang mantan narapidana kasus penistaan agama, dan juga berpeluang dijerat dalam berbagai dugaan korupsi.

Kasus yang tengah membayangi Ahok yakni, kasus RS Sumber Waras, kasus lahan taman BMW, kasus lahan Cengkareng Barat, kasus dana CSR, kasus korupsi di Belitung Timur, kasus reklamasi, kasus dana nonbudgeter, dan kasus penggusuran brutal di Jakarta.

Seperti yang diketahui, Ahok tampak datang ke Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

"Saya mau dilibatkan di salah satu BUMN. Itu saja. Jabatannya apa dan BUMN mana, saya tidak tahu, silakan tanya ke Pak Menteri," tandas Ahok beberapa waktu lalu.