Tak Ingin Publik Fokus ke Ahok Soal BUMN, Erick Thohir: Ada Figur yang Bagus Lagi

Tak Ingin Publik Fokus ke Ahok Soal BUMN, Erick Thohir: Ada Figur yang Bagus Lagi

14 November 2019
Menteri BUMN, Erick Thohir

Menteri BUMN, Erick Thohir

RIAU1.COM - Saat ini publik tengah fokos pada sosok Basuki Tjahaja Purnama yang digadang-gadang bakal mengisi kursi pimpinan di salah satu perusahaan BUMN.

Seolah ingin mengalihkan perhatian publik terhadap Ahok, Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan ada figur menarik lainnya yang bakal menjabat di salah satu perusahaan plat merah tersebut.

Erick menyatakan, sosok figur menarik tersebut akan ia perkenalkan pada Senin pekan depan. "Nanti Senin ada lagi dikasih tahu. Ada figur lagi yang bagus lagi," ucap Erick, dilansir Tempo.co, Kamis 14 November 2019.

Erick menuturkan, 142 perusahaan yang dimiliki negara perlu diisi oleh orang-orang yang berprestasi. Sebabnya dia meminta media tidak hanya fokus pada Ahok.

"Jangan hanya fokus ke Pak Ahok. Ada dua wamen (wakil menteri), nanti komut-komut (komisaris utama) yang lain nanti akan kami kenalkan," tuturnya.

Loading...

Erick tidak menjawab apakah calon-calon pejabat BUMN ini berasal dari tokoh partai atau profesional. Ia hanya memastikan begitu bergabung dengan BUMN, para tokoh ini tidak boleh menjadi pengurus partai politik.

"Apakah komisaris dan direksi harus bebas. Kalau memang orang partai harus mengundurkan diri. Staf khusus BUMN (Arya Sinulingga) juga sudah melakukan itu," ungkapnya.

Sahabat Sandiaga Uno ini menambahkan, proses seleksi tokoh-tokoh baru untuk jabatan di BUMN masih akan berlangsung hingga tahun 2020 mendatang.