Polisi Sebut Pelaku Penyerangan Wiranto Terpapar Paham ISIS

Polisi Sebut Pelaku Penyerangan Wiranto Terpapar Paham ISIS

10 Oktober 2019
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo

RIAU1.COM - Pasca penyerangan terhadap Menko Polhukam RI, Wiranto. Aparat kepolisian menduga dua pelaku penyerangan dengan menggunakan senjata tajam tersebut diduga terpapar jaringan ISIS.

"Pelaku diduga terpapar paham radikal ISIS. Tersangka tidak alami luka," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, dilansir CNNIndonesia.com, Kamis 10 Oktober 2019.

Dedi mengungkapkan, kedua pelaku, seorang pria berinisial SA (31) dan seorang wanita berinisial FA (21), saat ini sudah diamankan di Mapolres Pandeglang dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut. "Usai menyerang Wiranto, pelaku juga menyerang Kapolsek Menes, Kompol Daryanto," ungkapnya.

Seperti yang diketahui, Wiranto ditusuk saat hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathlaul Anwar yang di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Loading...

Dalam video yang beredar di medsos, tampak Wiranto yang mengenakan kemeja batik warna hijau langsung diserang pelaku saat turun dari mobilnya.

Wiranto yang sempat terjatuh usai penyerangan, langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk menjalani perawatan medis akibat menderita luka di bagian perut sebelah kiri.