Ibunda SBY Dirawat di Rumah Sakit di Daerah Cibubur, Demokrat Minta Dukungan Moril Masyarakat

Ibunda SBY Dirawat di Rumah Sakit di Daerah Cibubur, Demokrat Minta Dukungan Moril Masyarakat

11 Agustus 2019
SBY. Foto: Detik.com.

SBY. Foto: Detik.com.

RIAU1.COM -Ibunda Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah, jatuh sakit. Partai Demokrat pun meminta doa dari masyarakat Indonesia untuk kesembuhan Ibunda SBY. 

"Kami memohon doa dari masyarakat Indonesia untuk kesembuhan Eyang Habibah dan Pak SBY juga terus diberikan kesehatan dan kekuatan," kata Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon dikutip dari Detik.com, Minggu (11/8/2019).

Jansen mengatakan tak bisa membeberkan apa penyakit yang diderita oleh Siti Habibah. Namun, dia menjelaskan usia Ibunda SBY memang saat ini telah sepuh. 

"Kalau ditanya jenis sakitnya, baiknya biar nanti pada waktunya tim dokter atau pihak keluarga yang secara resmi menyampaikan ya. Namun yang pasti Eyang Habibah ini memang sudah sangat sepuh ya. Usia beliau sekarang jika tidak salah sudah 87 tahun lebih. Jadi faktor usia senja ini juga yang mengharuskan beliau harus dirawat di rumah sakit secara intens," tutur Jansen.

Loading...

Sebelumnya, kabar sakitnya Ibunda SBY disampaikan staf pribadi SBY, Ossy Dermawan. Ossy mengatakan Ibunda SBY dirawat di rumah sakit di daerah Cibubur. Siti Habibah disebut dirawat sejak Kamis 8 Agustus 2019.

"RS di Cibubur. (Dirawat) sejak Kamis malam," ucap Ossy.