Dampak Gempa Bali, Sejumlah Bangunan Rusak di Denpasar dan Jawa Timur

Dampak Gempa Bali, Sejumlah Bangunan Rusak di Denpasar dan Jawa Timur

16 Juli 2019
Bangunan yang rusak akibat gempa di Bali.

Bangunan yang rusak akibat gempa di Bali.

RIAU1.COM - Getaran gempa di Bali cukup kuat. Sejumlah bangunan di Pulau Bali dan Jawa Timur diketahui mengalami kerusakan pasca gempa tektonik berkekuatan 5,8 skala richter yang mengguncang perairan Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa (16/7/2019), seperti dilansir bisnis.com. 

 

Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat sejumlah kerusakan setidaknya terjadi di wilayah Nusa Dua, Denpasar hingga Banyuwangi.

BNPB mencatat salah satunya dampak gempa seperti bangunan di samping rumah Mbah Daroji Dusun Silirbaru, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi. Bagian depan rumah tersebut rusak setelah terjadi gempa.

Sementara itu di Rejegwesi, Banyuwangi satu unit rumah ibadah dan rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan. Sarana Ibadah juga terjadi di Denpasar. BNPB menampilkan kerusakan sejumlah bagian bangunan di Pura Lokanatha Taman Kota Lumintang, Denpasar.

 

Bagitupun di Nusa Dua. Gate tol Nusa Dua Bali juga mengalami kerusakan ringan. Meski begitu BNPB belum mencatat seluruh kerusakan yang terjadi akibat gempa tektonik ini.

R1/Hee