//riau1.com/

#nasional

Biaya Pindahkan Ibu Kota Masuk APBN 2021

R1/azhar


Suasana Ibu Kota dari lantai 45 kantor Google Indonesia, Pasific Century Place (Foto: Zar/Riau1.com) Suasana Ibu Kota dari lantai 45 kantor Google Indonesia, Pasific Century Place (Foto: Zar/Riau1.com)

RIAU1.COM -Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN), Bambang Brodjonegoro mengatakan, untuk rencana pemindahan ibu kota Indonesia yang baru, akan dimasukkan dalam APBN 2021 secara utuh.

"Anggarannya itu (pemindahan ibu kota) mungkin baru akan mulai dibutuhkan dalam jumlah signifikan di 2021," sebutnya dikutip dari liputan6.com, Senin, 17 Juni 2019.


BACA JUGA : Menkopolhukam Wiranto Tegaskan Pemerintah Tidak Ada Menangkal Rizieq Pulang ke Indonesia




BACA JUGA : Tiga Orang Tewas, 303 Penumpang KM Santika yang Terbakar Berhasil Dievakuasi


Saat ini rencana pemindahan sudah sampai pada tahap pengkajian wilayah yang cocok dan memadai untuk menampung perangkat pemerintahan baru.

Meskipun menggunakan APBN, mereka tengah berupaya mendorong agar pembiayaan untuk pemindahan dan pembangunan ibu kota melibatkan sektor lain seperti swasta. 

Sehingga tidak terlalu memberatkan APBN,"alternatif financing (pembiayaan) kita gunakan untuk mendorong keterlibatan swasta, BUMN sebagai investor, kerjasama pemerintah badan usaha, dan kerja sama pemanfaatan aset," imbuhnya.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)