Cawapres Ma'ruf Amin Perlihatkan Tiga Kartu Saat Debat

Cawapres Ma'ruf Amin Perlihatkan Tiga Kartu Saat Debat

17 Maret 2019
Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin. Foto: Riau1.

Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin. Foto: Riau1.

RIAU1.COM -Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin melihatkan tiga kartu untuk program selanjutnya. Tiga kartu itu adalah kartu kuliah, kartu sembako murah, dan kartu pra-kerja.

Dalam debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019), Ma'ruf Amin mengatakan, Indonesia yang maju kuncinya pada manusianya yang sehat, cerdas, produktif, dan berakhlak. Jokowi-Ma'ruf Amin akan melanjutkan program sebelumnya yaitu membangun dan melindungi segenap bangsa.

"Di bidang kesehatan, kami pastikan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) akan berlanjut. Program Keluarga Harapan (PKH) juga kami teruskan," ujarnya.

Di bidang pendidikan, program beasiswa diteruskan dan tingkatkan sampai kuliah. Anak-anak Indonesia diminta jangan takut untuk bermimpi dan bercita-cita.

"Orangtua tak perlu khawatir masa depan anaknya. Negara hadir untuk membantu," kata Ma'ruf Amin.

Program yang sudah ada saat ini akan diperbesar. Salah satu bentuknya dengan dikeluarkannya tiga kartu yaitu kartu kuliah, kartu sembako murah, dan kartu pra-kerja. 

"Dengan kartu ini, anak miskin bisa kuliah. Ibu-ibu belanja murah. Anak-anak muda mudah dapatkan kerja," jelas Ma'ruf Amin.

Di samping itu, tempat latihan dan kursus gratis telah disediakan pemerintah. Karena itu, Jokowi-Ma'ruf Amin siap mengemban amanah memimpin bangsa menuju Indonesia maju.