Pertama Kali di Indonesia, Cawapres Ikut Berdebat Paparkan Visi dan Program

Pertama Kali di Indonesia, Cawapres Ikut Berdebat Paparkan Visi dan Program

17 Maret 2019
Ketua KPU RI Arief Budiman. Foto: Riau1.

Ketua KPU RI Arief Budiman. Foto: Riau1.

RIAU1.COM -Calon wakil presiden (cawapres) ikut berdebat untuk pertama kalinya di Pemili 2019. KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres nomot urut 01 berdebat dengan Sandiaga Uno, cawapres nomor urut 02.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Arief Budiman dalam pidatonya sebelum debat di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019), mengatakan, seluruh rakyat Indonesia akan merayakan pesta demokrasi, melaksanakan Pemilu 2019 secara serentak pada 30 hari lagi. Pemilu 2019 ini akan memilih presiden dan wakil presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten Kota.

"Kita memilih pemimpin yang akan memimpin untuk lima tahun mendatang," ujarnya.

Menyanbut agenda besar bangsa ini, sebagai penyelenggaran pemilu yang bertugas di dalam dan luar negeri, KPU RI telah bersumpah dan berjanji untuk menjalankan tugas mulia ini secara transparan, profesional, dan berintegritas, dan adil-seadil-adilnya. Janji itu dibuktikan dalam pikiran, ucapan untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas.  Saat ini, para calon wakil presiden adalah sosok penting yang memiliki komitmen untuk berdedikasi dan memberikan pengabadian terbaiknya bagi bangsa yang besar ini.

"Untuk pertama kalinya, keduanya secara langsung juga akan berdebat dan bertukar gagasan dalam melihat Indonesia ke depan dalam bidang kesehatan, ketenagakerjaan, pendidikan, dan kehidupan sosial dan budaya," ungkap Arief.

Dalam dua jam ke depan, ruangan seluas-luasnya diberikan kepada para calon wakil presiden. Para cawapres memaparkan visi misi dan programnya. 

"KPU berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung terselengaranya acara debat ini dengan lancar dan sukses. Debat ini sebagai referensi anda untuk menentukan pilihan pada 17 April 2019 nanti," ucap Arief.