Kapolda Metro Jaya Idham Aziz Diangkat Jadi Kabareskrim

Kapolda Metro Jaya Idham Aziz Diangkat Jadi Kabareskrim

22 Januari 2019
Irjen Pol Idham Aziz.

Irjen Pol Idham Aziz.

RIAU1.COM - Ini promosi penting di Mabes Polri. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz diangkat oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjadi Kabareskrim Mabes Polri.

Sedangkan Kabareskrim Komjen Pol Arief Sulistyanto dipindah menjadi Kalemdiklat Polri.

Seperti dikutip Riau1.com dari bisnis.com, Selasa, 22 Januari 2019, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal membenarkan adanya Telegram Rahasia (TR) Kapolri dengan nomor ST/188/I/KEP/2019 dan ST/189/I/KEP/2019 tentang pengangkatan jabatan di lingkungan Polri tersebut.

 

Menurut Iqbal, mutasi dan pengangkatan jabatan tersebut merupakan hal yang biasa di dalam organisasi Polri untuk ada penyegaran pada Korps Bhayangkara tersebut.

"Saya membenarkan. Mutasi adalah hal yang biasa dalam organisasi Polri. Ini juga penyegaran sehingga organisasi Polri bisa semakin kuat dan optimal dalam penegakan hukum dan mengayomi masyarakat," tutur Iqbal, Selasa (22/1/2019).

Posisi Kapolda Metro Jaya yang ditinggalkan oleh Irjen Pol Idham Aziz akan digantikan oleh Irjen Pol Gatot Eddy Pramono yang posisi sebelumnya adalah Asrena Kapolri.

 

Sementara itu, Posisi Asrena Kapolri akan diisi oleh Irjen Pol Agung Sabar Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Irwasum Polri. Kemudian, Irjen Pol Umar Septono yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Selatan diangkat menjadi Wakil Irwasum Polri.

Seluruh Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) tersebut akan menjalankan tugas barunya paling lambat 14 hari terhitung sejak dikeluarkan TR tersebut.

R1/Hee