Nurdin Halid Terpilih Jadi Ketua IKA Universitas Negeri Makassar

Nurdin Halid Terpilih Jadi Ketua IKA Universitas Negeri Makassar

20 Januari 2019
Nurdin Halid.

Nurdin Halid.

RIAU1.COM - Pengusaha yang juga politisi Partai Golkar, Nurdin Halid (NH) resmi terpilih menjadi Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM).

Alumnus Program Studi Koperasi Fakultas Ekonomi IKIP Ujung Pandang itu terpilih secara aklamasi.

Seperti dikutip Riau1.com dari bisnis.com, Minggu, 20 Januari 2019, Dukungan kepada NH disebut-sebut telah lama diperbincangkan. Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Musyawarah Besar (Mubes) dan Silaturahmi Nasional (Silatnas) IKA UNM, Syamsu Rizal.

 

"Forum ini semata di maksudkan untuk merekatkan silaturahmi sesama alumni UNM dan IKIP Makassar yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia," ungkap Syamsu Rizal pada Mubes yang berlangsung di Menara Pinisi UNM, Minggu (20/1/2018).

Sementara itu, usai terpilih NH berkomitmen akan menjunjung silaturahmi dan meningkatkan suasana kekeluargaan antar alumni dalam bingkai persahabatan. Ia juga mengakui, sebelumnya pernah menerima tawaran untuk menjadi Ketua IKA UNM.

 

Loading...

"Insyaallah saya akan hadir dalam keberagaman kita untuk suatu tujuan yaitu IKA UNM lebih solid, lebih produktif, lebih berguna di antara sesama dan kita tetap jaya dalam tantangan," kata Nurdin.

Selain itu, ia juga menyatakan akan membangun dua komunikasi. Di mana menurut NH, IKA UNM bukanlah lembaga politik melainkan wadah perjuangan untuk para alumni.

Ke depan Ketua Dewan Koperasi ini juga akan mengintensifkan diskusi dan forum ilmiah guna menghasilkan beragam program yang produktif.

R1/Hee