108 E-Warung Disiapkan Untuk Program BPNT Meranti

108 E-Warung Disiapkan Untuk Program BPNT Meranti

8 November 2019
Ilustrasi e-warung

Ilustrasi e-warung

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menyiapkan 108 e-warung yang akan dimanfaatkan masyarakat dalam Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3APPKB) Kabupaten Kepulauan Meranti Agusyanto Bakar mengatakan, jumlah tersebut nantinya akan tersebar disembilan  Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Untuk detailnya berapa jumla e-warung yang tersebar, tergantung pada banyaknya jumlah Keluarga penerima Harapan (KPM) di Masing-masing Kecamatan," terangnya.



Dijelaskan Agus, Untuk di Kabupaten Kepulauan Meranti ada sebanyak 25.485 KPM yang akan menerima bantuan dari Program BPNT tersebut. Dimana nantinya mereka dibagikan kartu yang didalamnya sudah tersedia nominal Rp110 ribu untuk dibelanjakan ke e-warung yang telah ditunjuk.

Sementara itu, di waktu bersamaan, Pimpinan Cabang Bank Mandiri Selatpanjang Lucia mengatakan saat ini penyaluran kartu program BPNT ke KPM sudah hampir 50 persen dilakukan. Dalam penyaluran tersebut pula, dirinya menargetkan paling lama dalam kurun waktu dua minggu sudah selesai.



"Dalam penyaluran bantuan kartu itu yang menjadi kendala yaitu tidak hadirnya orang penerima atau KPM. Ya terpaksa penyaluran itu kita jadwal ulang kembali, sebab yang menerima yang harus mengambil kartu itu sendiri," terangnya.

"Dalam penyaluran itu kita lakukan ke titik terdekat pada masyarakat, bisa saja di Kantor Kepala Desa bahkan di rumah penerima juga boleh. Yang jelas masyarakat mudah aksesnya dalam penyaluran," tambahnya.