Anggota DPRD Meranti Soroti Masalah Kebersihan di Pasar Modern

Anggota DPRD Meranti Soroti Masalah Kebersihan di Pasar Modern

5 November 2019
Anggota Komisi II DPRD Meranti saat Meninjau Pasar Modern Selatpanjang

Anggota Komisi II DPRD Meranti saat Meninjau Pasar Modern Selatpanjang

RIAU1.COM - Sejumlah anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti melakukan peninjauan masalah kebersihan di Pasar Modern Tanjung Harapan Selatpanjang, Selasa (5/11/2019).

Dalam peninjauan tersebut, Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Meranti, Muzamil Baharudin didampingi anggota Basiran, Tengku Mohd Nasir, Pandumaan Siregar, dan Dedi Yuhara Lubis. Selain itu turut mendampingi Sekretaris Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disdagprinkop-UKM), Rudi Al Hasan, Kepala bidang Perdagangan, Ade Suhartian, dan Kasi Pasar, Tengku Agusriadi.





Muzamil Baharudin mengatakan peninjauan dilakukan berdasarkan keluhan masyarakat yang telah menyampaikan aspirasi jauh sebelumnya. Menurutnya banyak permasalahan di pasar tersebut, dan yang menjadi sorotan wakil rakyat itu adalah terkait pengelolaan kebersihan.

"Yang kami lihat langsung setelah bertemu dan mendengarkan keluhan pedagang, maka yang perlu kita tingkatkan dan yang harus kita bantu penganggaran nantinya adalah terkait kebersihan. Karena kebersihan di pasar ini masih sangat kurang dan butuh pembenahan," kata Muzamil.

Sebagai bandar niaga, ungkapnya, maka sudah sepantasnya fasilitas perdagangan harus diperbaiki agar tidak terlihat kumuh.

"Sebagai kabupaten yang akan dijadikan sebagai bandar niaga, maka sudah seharusnya fasilitas perdagangan ini diperbaiki, agar nanti kita tidak malu jika ada datang tamu dari luar, karena pasar adalah bagian dari wajah Meranti," ujar Muzamil. 

Loading...