Zuriyadi Fahmi Terpilih Sebagai Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Meranti

Zuriyadi Fahmi Terpilih Sebagai Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Meranti

30 Oktober 2019
Ikatan Pelajar Mahasiswa Kab Kep Meranti

Ikatan Pelajar Mahasiswa Kab Kep Meranti

RIAU1.COM - Zuriyadi Fahmi dari Kecamatan Merbau ditetapkan sebagai pemenang dan terpilih sebagai ketua Ikatan Pelajar Mahasiwa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPMK2M) Pekanbaru periode 2019-2021.

Hal itu setelah gugatan yang dilakukannya diakomodir oleh panitia, sebelumnya Zuriyadi menduga bahwa telah terjadi indikasi kecurangan dan tidak menerima hasil keputusan kongres yang memenangkan lawannya yakni Guntur dari Tebingtinggi Timur melalui hasil voting.

Ketua IPMK2M terpilih, Zuriyadi Fahmi mengatakan saat proses penghitungan suara, pihaknya menerima kekalahan dengan hanya terpaut satu angka. 

Namun pihaknya mencurigai jika ada kecurangan, sehingga dia bersama tiga kecamatan pendukung koalisi mengambil inisiatif untuk segera mengambil tindakan gugatan dan tidak menerima hasil kongres IPMK2M ke V pada 26 Oktober 2019 lalu.

"Saya sudah menerima kekalahan secara terhormat jika tidak ada kecurangan. Namun karena ada kecurangan yang terstruktur, sistematis dan massif maka saya perlu mencari keadilan. Dan ternyata kecurangan itu diakui oleh sang pelaku. Kemudian tentu ada akibat yang timbul dari rangkaian peristiwa tersebut sampai akhirnya saya diamanahkan menjadi ketua IPMK2M," kata Zuriyadi, Rabu (30/10/2019).

Walaupun sempat kisruh dan menuai prostes dari beberapa pihak, namun Zuriyadi Fahmi sebagai ketua terpilih tetap menggandeng semua kecamatan dalam hal kepengurusan yang baru.

"Harapan dan tekad saya kedepan akan dilakukan rekonsiliasi yang baik dari semua pihak dan akan melibatkan semua kecamatan dalam kepengurusan untuk membangun IPMK2M yang lebih baik," ujar mahasiswa UR ini.

Fahmi juga mengatakan dirinya akan melibatkan semua pihak untuk bersinergi dalam membangun Kepulauan Meranti.

"Amanah ini akan Kita ikhtiarkan serta jalankan dengan baik sesuai mekanisme organisasi IPMK2M. Kepada semua pihak agar bisa bersama-sama bersinergi dalam membangun Kabupaten Kepulauan Meranti kearah yang lebih maju," ungkapnya.