Pantang Menyerah, Faizal Pemuda Asal Maranti Kembali Mendaftar TNI

Pantang Menyerah, Faizal Pemuda Asal Maranti Kembali Mendaftar TNI

7 September 2019
Foto: faizal

Foto: faizal

RIAU1.COM - Faizal (22) salah satu putra daerah asal Kabupaten Kepulauan Meranti yang tinggal di jalan Sumbersari, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi, seolah tak memiliki rasa putus asa.

Meski telah berkali-kali gagal, Kali ini, ia kembali mendaftar Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk yang terakhir kalinya.

Faizal yang merupakan putra dari pasangan Suryadi (50) dan Latifah (40) mengaku telah berkali-kali mendaftar menjadi anggota TNI namun, berkali-kali pula gagal.

"Saya ikut tes TNI 5 kali tes, Polisi 1 kali tes bahkan saya juga pernah ikut tes di Lapas pada tahun 2018 pada tanggal 03 Oktober 2018 namun gagal," ungkap faizal Sabtu, (7/9/2019)



Meski demikian, niat pengabdiannya sebagai pembela bangsa dan tanah air sangat tinggi. Sehingga diusianya yang genap 22 tahun ini, ia kembali memutuskan untuk mendaftar tuk terakhir kalinya. Sebab, dalam aturan TNI, yang di perbolehkan mendaftar maksimal usia 22 tahun.

Untuk itu, ia berharap pada pendaftaran di 23/9/2019 mendatang ia bisa lulus sebagai Tentara Nasional Indonesia. Ia akan siap sebagai abdi negara bahkan ia bertekad mengembalikan uang dari hasil penjualan tanah orang tua nya yang dari uang itu ia mengurus segala admitrasi termasuk syarat-syarat pendaftaran dan lainnya.



"Iya saya merasa membebani kedua orang tua saya karena telah bersusah payah hingga menjual tanah miliknya hanya demi untuk saya lulus ikut tes TNI," terangnya.

Loading...