Ratusan Peserta Kembali Ikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat Meranti

Ratusan Peserta Kembali Ikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat Meranti

2 September 2019
Diklat Pemberdayaan Masyarakat

Diklat Pemberdayaan Masyarakat

RIAU1.COM - Diklat Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2019, dalam kegiatan dalam rangka memberikan pengetahuan kepada masyarakat di Bidang Kemaritiman kembali dilaksanakan di Meranti, Senin (2/9/2019). 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Afifa Futsal Selatpanjang ini diikuti 400 orang peserta yang dibagi menjadi 2 kelompok yakni Kelompok I mengikuti Diklat BST KLM dan SKK 60 Mil Nautika dan Teknika, Kelompok II mengikuti Diklat CMT dan CMHBT.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Perhubungan Meranti Dr. Aready, Perwakilan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta Tigor Siagian bersama Para Dosen Pengajar dari STIP Jakarta, Kepala Kantor KSOP Dumai, Danposal Selatpanjang Latda. Jerry Hendra, Kepala Kantor KSOP Selatpanjang, Perwakilan Polres Meranti, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Camat Tebing Tinggi Abdul Hamid Kepala Dinas/Badan dilingkungan Pemkab. Meranti, Tokoh Pelaut Meranti H. Syahril.

Kepala Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta yang diwakili Tagor Siagian, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khsusnya Pemkab. Meranti dan KSOP yang telah mendukung terlaksananya kegiatan itu. 

"Kegiatan itu sangat strategis dan tepat digelar di Kepulauan Meranti untuk menambah pengetahuan masyarakat yang bekerja di Bidang Kemaritiman agar dapat bekerja dengan aman dan nyaman" ujarnya. 

Menyikapi hal itu, Wakil Bupati Meranti Said Hasyim mengucapkan terima kasih kepada Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta, dan Kementrian Perhubungan serta pihak KSOP yang telah memperhatikan masyarakat Meranti dengan menggelar Diklat Pemberdayaan masyarakat.

"Semoga perhatian ini terus berlanjut karena sebagai salah satu Kabupaten baru yang merupakan daerah Kepulauan di Provinsi Riau, masyarakat Meranti sangat membutuhkan pengetahuan tentang Kemaritiman" tukasnya. 

Ia berharap dengan Diklat in dapat mencetak SDM Meranti yang profesional dan berguna bagi diri, keluarga, daerah Nusa dan Bangsa. Nantinya, usai kegiatan peserta diklat akan diberikan Sertifkat yang diakui secara Internasional dam dapat digunakan untuk bekerja di industri Kemaritiman.