Ribuan Peserta Ikuti Pawai Taaruf Tahun Baru Islam di Mesjid Darul Ulum Selatpanjang

Ribuan Peserta Ikuti Pawai Taaruf Tahun Baru Islam di Mesjid Darul Ulum Selatpanjang

31 Agustus 2019
Peserta Taaruf Tahun Baru Islam

Peserta Taaruf Tahun Baru Islam

RIAU1.COM - Asisten III Setda Kepulauan Meranti, Rosdaner, melepas ribuan peserta Pawai Taaruf Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah, di depan Masjid Raya Darul Ulum, Jalan Siak, Selatpanjang, Minggu (31/8 2019).

Rosdaner mengatakan, ia mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tahunan itu. Ia berharap melalui kegiatan itu semakin memupuk Ukhuah Islamiyah dan Silaturrahim antar sesama umat, dan yang tak kalah penting menjadi ajang introspeksi diri bagi semua, agar kedepan menjadi insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.



"Semoga momen Pawai Taaruf ini mampu menggugah hati umat muslim untuk terus meningkatkan ibadah di tahun baru ini, Dengan niat Baik maka Hasilnya pun akan baik," harapnya.

Pawai Taaruf ini diikuti oleh ribuan pelajar dan guru tingkat SMP dan SMU di Selatpanjang, para pemuda serta tokoh masyarakat. Peserta berjalan mengitari jalan protokol sambil membawa bendera Nabi Muhammad SAW dan tulisan Asmaul Husna sambil meneriakan takbir.



Muharam merupakan bulan pertama dan paling bersejarah bagi umat Islam, karena menandakan waktu Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah menuju Madinah yang hendaknya dapat dimaknai oleh umat Islam sebagai momentum introspeksi diri menuju kearah yang lebih baik.

Hal senada juga disampaikan Ustadz M Fauzi, menurutnya Pawai Taaruf ini adalah momen penting bagi umat Islam dimana peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah menuju Madinah untuk syiar Islam dalam rangka memperbaiki akhlak umat manusia ketika itu.

"Untuk itu momentum ini hendaknya menjadi kebangkitan bagi umat islam dalam memperbaiki diri menuju perubahan yang lebih baik," ucapnya.

Loading...