Bupati Meranti Ajak Masyarakat Teladani Perjuangan Pahlawan Dalam Upacara HUT RI Ke74

Bupati Meranti Ajak Masyarakat Teladani Perjuangan Pahlawan Dalam Upacara HUT RI Ke74

17 Agustus 2019
Bupati Meranti Ajak Masyarakat Teladani Perjuangan Pahlawan Dalam Upacara HUT RI Ke-74

Bupati Meranti Ajak Masyarakat Teladani Perjuangan Pahlawan Dalam Upacara HUT RI Ke-74

RIAU1.COM -Upacara Peringatan HUT RI Ke-74 Tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Meranti berlangsung hikmat dan lancar, bertindak sebagai pembina Upacara Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si dan Komandan Upacara Kapt. Arhanut Isnanu dari Kodim 0303 Bengkalis, bertempat di Halaman Kantor Bupati, Sabtu (17/8/2018).

Upacara Peringatan HUT RI Ke-74 Tahun 2019 diawali dengan Diawali dengan penyerahan Teks Proklamasi oleh Bupati Kepulauan Meranti Des. H. Irwan M.Si kepada Wakil Ketua DPRD Meranti H. Taufikurrahman untuk dibacakan usai Sirine Detik Detik Proklamasi.

Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih yang simulai dengan penyerahan replika bendera pusaka oleh Bupati Drs. H. Irwan M.Si kepada Pembawa Baki Amisa Wulandari, Penggerat Bendera Yudha Dwi Nugraha, Pengibar I Ahmad Maulana, Pengibar II Tianda Farensa Hive.

Dari patauan Media, pengibaran bendera sang Merah Putih dalam upacara peringatan HUT RI Ke-74 Tahun 2019, oleh pasukan Pengibar Bendera berlangsung aman dan sukses.

Menyikapi moment HUT RI Ke-74 kali ini, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, mengungkapkan di usia 73 Tahun Indonesia merdeka saat ini sudah cukup untuk mendewasakan negeri ini dalam berbenah menjadi bangsa yang besar didunia. Untuk itu dibutuhkan SDM yang tangguh dan unggul yang mampu membawa Indonesia menjadi bangsa yang unggul dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lainya didunia.

HUT RI Ke-74 ini menurut Bupati Irwan, menjadi momentum bagi generasi penerus bangsa untuk terus melakukan hal yang bermanfaat demi kemajuan menggesa pembangunan agar menjadi negeri yang maju dan mampu mensejahterakan rakyat.

Khusus bagi masyarakat Kepulauan Meranti sendiri Bupati berharap masyarakat semakin matang dan dewasa serta cerdas  dalam menyikapi segala tantangan yang semakin berat. Dengan memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan serta gotong royong, dengan begitu apapun masalah yang dihadapi dapat diatasi dengan mudah.

Sepanjutnya, Bupati Kepulauan Meranti menghimbau kepada generasi muda untuk sebantiasa melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi orang banyak, melakukan hal positif dalam rangka mengisi kemerdekaan karena kemerdekaan itu tidak diraih dengan mudah tapi melalui perjuangan panjang dengan mengorbankan harta jiwa dan raga.

Akhir kata Bupati mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dimanapun berada dapat meneladani semangat juang yang dicontohkan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan Indonesia. 

Loading...

"Semogaa semangat itu dapat terus ditularkan dari generasi ke generasi dengan terus berprestasi dan melaksanakan hal-hal positif bagi kehiudapan berbangsa dan bernegara," harap Bupati.

Tak lupa, Bupati Irwan mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan HUT RI Ke-74 Tahun 2019 dengan penuh hikmat dan semangat, dengan selalu mengingat jasa para pahlawan pejuang bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia. Karena tanpa perjuangan dan kemerdekaan itu belum tentu kemerdekaan yang dinikmati saat ini dapat diraih.

Dan yang tak kalah penting Bupati mengajak  seluruh lapisan masyarakat untuk menghayati dan melanjutkan cita-cita perjuangan para pendahulu bangsa demi Indonesia khususnya Kepualuan Meranti yang sejahtera lahir dan bathin.

"Mari kita bekerjasama bahu membahu demi Indonesia dan Meranti yang dicintai lebih maju terbilang dan gemilang dimasa yang akan datang," pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, ia mengajak seluruh masyarakat generasi penerus bangsa untuk sama-sama merenungi dan mengaplikasikan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan ini. Jadikan semangat perjuangan yang dicontohkan para pahlawan menjadi spirit dalam mengisi kemerdekaan Indonesia.

"Semoga semangat para pahlawan ini dapat menjadi spirit dan pemicu bagi kita untuk terus berjuang mempertahankan kemerdekaan serta mengisinya dengan pembangunan disegala bidang dalam rangka melanjutkan cita-cita perjuangan menuju negeri yang adil dan sejahtera," ujar Wabup.

Sekedar informasi Upacara HUT RI Ke-74 di Kabupaten Kepulauan Meranti berlangsung dengan hikmat, aman dan lancar. Diakhir kegiatan Bupati Irwan dan Forkopimda turut bergoyang gembira  bersama para Paskibraka merayakan suksesnya kegiatan upacara HUT RI tahun ini. (rls)