Pawai Obor Meriahkan Sempena HUT RI Ke-74 di Kepulauan Meranti

Pawai Obor Meriahkan Sempena HUT RI Ke-74 di Kepulauan Meranti

17 Agustus 2019
Pawai obor di Kepulauan Meranti

Pawai obor di Kepulauan Meranti

RIAU1.COM - Kegiatan Pawai Obor Sempena HUT RI Ke-74 Tahun 2019 di Kepulauan Meranti, dibuka langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir. di Taman Cik Puan Jalan Merdeka, Selatpanjang, Jumat malam (16/8/2019). Dalam kegiatan itu Irwan berharap semangat juang yang dicontohkan oleh para pahlawan terus berkibar dihati sanubari generasi penerus bangsa seperti api obor yang terus membara. 

Dalam sambutannya Bupati kepulauan Meranti Irwan mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat Meranti dalam menyambut hari kemerdekaan. Pawai Obor itu juga sebagai wujud nyata generasi penerus bangsa dalam mengingat dan meneruskan perjuangan para pahlawan pejuang bangsa.

"Dengan adanya Pawai Obor ini kita masih dapat merasakan nuansa kemerdekaan mari kita lanjutkan perjuangan para Pahlawan," ucap Irwan.



Selanjutnya dihadapan para pelajar dan ribuan masyarakat yang memadati lokasi acara, Bati Kepulauan Meranti menghimbau generasi muda untuk sebantiasa melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi orang banyak.

"Mari kita lakukan hal positif dalam rangka mengisi kemerdekaan karena kemerdekaan ini tidak diraih dengan mudah tapi melalui perjuangan panjang dengan mengorbankan harta jiwa dan raga, mari kita korbarkan terus semangat juang para pahlawan yang tak pernah padam," ajaknya.

Irwan mengatakan cahaya api yang berkobar pada obor diibaratkan sebagai penerang bagi generasi penerus bangsa agar dapat melangkah dengan tenang, api yang berkobar merupakan semangat juang masyarakat yang terus berkobar dan panasnya api sebagai penanda kehidupan.



Akhir kata Irwan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dimanapun berada dapat meneladani semangat juang yang dicontohkan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

"Semogaa semangat itu dapat terus ditularkan dari generasi ke generasi dengan terus berprestasi dan melaksanakan hal-hal positif bagi kehiudapan berbangsa dan bernegara," harapnya.

Pawai Obor kali ini terlihat sangat meriah karena diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari para pelajar tingkat SMP, SMU serta organisasi sosial dan kemasyarakatan yang berada di Meranti. Masyarakat yang menonton disepanjang jalanpun tampak bersemangat dengan turut serta menyanyikan lagu Kemerdekaan, Dengan membawa obor para peserta berjalan mengintari jalan Merdeka Selatpanjang-Imam Bonjol-Kartini- Dipinegoro dan Kembali kelokasi semula.