//riau1.com/

#meranti

Semarakkan HUT RI ke-74, Pemdes Tanjung Pisang Gelar Beragam Lomba

R1/puri


Semarakkan HUT RI ke-74, Pemdes Tanjung Pisang Gelar Beragam Lomba Semarakkan HUT RI ke-74, Pemdes Tanjung Pisang Gelar Beragam Lomba

RIAU1.COM - Pemerintah Desa Tanjung Pisang, Kecamatan Tasik Putripuyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI)  yang ke-74.

Pj Kepala Desa Tanjung Pisang, Tengku Mahadar mengatakan, lomba yang digelar diambil dari rutinitas masyarakat Tanjung Pisang, seperti mendongkah (berselancar di atas pantai), olahraga, hingga memasak kuliner laut.

"Semuanya ada sekitar 21 perlombaan, ini sebagai sarana hiburan sekaligus mengangkat kearifan lokal masyarakat Tanjung Pisang," ujar Tengku Mahadar, saat membuka secara resmi acara yang berlangsung di Pantai Tanjung Pisang, Kamis (15/8/2019).



BACA JUGA : Kempang Bermuatan BBM Karam di Selat Air Hitam Meranti

Iklan Riau1


Dia mengaku sangat bangga melihat antusiasme masyarakat Tanjung Pisang dalam memeriahkan kegiatan tersebut. Disamping itu, dia berharap pihak terkait seperti Dinas Pariwisata Kepulauan Meranti menjadikan kearifan lokal dan potensi Pantai Tanjung Pisang sebagai salah satu aset dan ikon pariwisata di Tasik Putripuyu, dan Kepulauan Meranti pada umumnya.

"Desa Tanjung Pisang ini memiliki banyak potensi yang layak dikembangkan. Seperti pantai ini (Pantai Tanjung Pisang) bisa dijadikan tempat rekreasi lokal," bebernya Mahadar yang juga menjabat sebagai Sekretaris Camat Tasik Putri Puyu itu.

Camat Tasik Putri Puyu, Sugiarti, mendukung agar potensi wisata maupun kuliner laut di Desa Tanjung Pisang bisa menjadi satu-satunya destinasi yang dikunjungi masyarakat. Baik lokal, nasional, maupun mancanegara.

"Kita akan mengajak berbagai instansi terkait untuk bersama membangkitkan potensi di desa ini. Mudah-mudahan ini bisa sama-sama kita wujudkan kedepannya," ucap Sugiarti.

Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti, Tengku Arifin, saat pembukaan mengaku bahwa potensi wisata pantai di Desa Tanjung Pisang layak dikembangkan. Apalagi, kata dia, ada saya tarik tersendiri berupa sajian kuliner laut dengan berbagai jenis.



BACA JUGA : Bersama HIPGABI Riau, PPNI Meranti Bagikan Masker N95 di Selatpanjang



"Kita akan upayakan bagaimana ini bisa dikembangkan dan dikemas dengan baik. Sebab, kami kira potensinya sangat luar biasa," ujar Arifin.

Hal serupa pun ikut diakui Kepala Dinas Perikanan Kepulauan Meranti, Anwar Zainal. Katanya dengan beragam kuliner laut yang ada di Tanjung Pisang merupakan potensi kelautan yang bisa bernilai ekonomi tinggi.

"Kita coba bagaimana ini bisa diolah dengan baik melalui sajian dan kemasan yang menarik pula," ucapnya.

Untuk diketahui, saat pembukaan festival Mendongkah di Tanjung Pisang, panitia juga menampilkan berbagai kuliner laut yang ikut diperlombakan. Kuliner di setiap stand bazar dinilai oleh tim penggerak PKK Kecamatan Tasik Putri Puyu.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...