//riau1.com/

#meranti

30 Anggota Paskibraka HUT RI Ke-74 Tahun 2019 Kabupaten Meranti Dikukuhkan

R1/puri


30 Anggota Paskibraka HUT RI Ke-74 Tahun 2019 Kabupaten Meranti Dikukuhkan 30 Anggota Paskibraka HUT RI Ke-74 Tahun 2019 Kabupaten Meranti Dikukuhkan

RIAU1.COM - Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) HUT RI Ke-74 Tahun 2019 Kabupaten Kepulauan Meranti, dikukuhkan Bupati Meranti, Kamis (15/8/2019) malam, di Ballrom Hotel Grand Meranti, Selatpanjang.

Pengukuhan Pasukan Paskibraka HUT RI Ke-74 Tahun 2019 dengan Upacara singkat yang diawali dengan Pengucapan Ikrar Putra Indonesia oleh Bupati Kepulauan Meranti diikuti oleh seluruh Paskibraka yang akan dikukuhkan, kemudian prosesi dilanjutkan dengan  pemasangan Sabuk (Kendit) oleh Bupati Drs. H. Irwan M.Si kepada 30 orang anggota Paskibra, kemudian Paskibraka yang dikukuhkan mencium sangsaka merah putih terakhir penandatanganan Ikrar Putra Indonesia oleh perwakilan Paskibraka Efna.



BACA JUGA : Kempang Bermuatan BBM Karam di Selat Air Hitam Meranti

Iklan Riau1


Bupati kepulauan Meranti, Irwan Nasir mengatakan, anggota Paskibra merupakan pemuda pemudi pilihan dan merupakan duta Kepulauan Meranti yang diberi kepercayaan sebagai pengibar bendera merah putih, oleh karena itu bagi yang terpilih moment ini layak dibanggakan.

"Ini merupakan kehormatan bagi diri dan orang tua para Paskibraka," ujar Irwan.

Dijelaskannya lagi, para anggota Paskibraka merupakan pemuda-pemudi pilihan yang telah dilatih dan memiliki tubuh, fisik, kesehatan dan mental yang baik untuk melaksanakan tugas penting pengibaran sang merah putih.



BACA JUGA : Bersama HIPGABI Riau, PPNI Meranti Bagikan Masker N95 di Selatpanjang



Untuk itu ia berharap pelatihan yang telah diikuti dapat berguna bagi diri Paskibraka dalam menjalani kehidupan dimasa datang.

"Jaga sikap dan prilaku dalam keseharian agar dapat menjadi contoh bagi generasi muda lainnya," harapnya.

Selanjutnya Irwan berpesan para anggota Paskibraka dapat menjadi generasi muda yang unggul, menguasa teknologi, memiliki integritas dan kepribadian yang baik serta bermental baja untuk berjuang demi kemajuan Meranti dimasa yang akan datang.

"Anggota Paskibraka jadilah ujung tombak persatuan dan kesatuan bangsa, beeikan pengaruh positif bagi lingkungan dan pergaulan dimasyarakat, emban amanah dan kepercayaan dengan rasa tanggungjawab," Ujarnya. 
 


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...