//riau1.com/

#meranti

Wabup Meranti Kungker di Kecamatan Tebing Tinggi Timur

R1/puri


Wabup Meranti Kungker di Kecamatan Tebing Tinggi Timur Wabup Meranti Kungker di Kecamatan Tebing Tinggi Timur

RIAU1.COM - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim melakukan kunjungan kerja (Kungker) di Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kamis (15/8/2019). Kunjungan itu dilakukan dalam rangka melihat perkembangan pembangunan beberapa proyek infrastruktur yang saat ini dalam proses pengerjaan.

Dalam kunjunganya di Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Wakil Bupati dan rombongan meninjau proyek pembangunan Sentra Industri IKM Sagu di Kecamatan Tebing Tinggi Timur. Peninjauan proyek pembangunan yang dikelola oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Meranti berada di Desa Sungai Tohor.



BACA JUGA : Kempang Bermuatan BBM Karam di Selat Air Hitam Meranti

Iklan Riau1

Dari keterangan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Meranti pengerjaan proyek IKM Sagu ini dimulai tahun 2017 lalu dengan masa pengerjaan selama 3 tahun. Dinas Perindag Meranti menargetkan bangunan ini dapat beroperasi pada tahun 2020 mendatang. 

"Ditargetkan proyek selesai dalam 3 tahun tepatnya 2020 mendatang, total dana yang diperlukan hingga tuntas sebesar 50 Miliar rupiah," jelas Kadis Perindag Azza Fahroni.

Untuk tahun 2019 ini diakui Azza Fahroni, pihaknya telah mengusulkan dana kepada Kementrian Perindustrian dan Perdagangan RI sebesar 19 Miliar.



BACA JUGA : Bersama HIPGABI Riau, PPNI Meranti Bagikan Masker N95 di Selatpanjang

"Dana itu akan kita gunakan untuk pembangunan Fisik sebesar 12 Miliar dan Mesin 7 Miliar," akunya.

Pantauan dilokasi, disini sudah berdiri bangunan infrastruktur penunjang Industri IKM Sagu, mulai dari Gedung IKM Produksi, Gedung Sagu Basah, Gedung Sagu Kering, IKM Sagu Kering, Jalan Beton, Ruang Ipal, Ruang Ipak, dan Ruang Genset, sementara Dermaga masih dalam pengerjaan.

"Target kita tahun ini rumah produksi sudah bisa difungsikan namun resminya tahun 2020 nanti," jelas Azza lagi.

Nantinya proyek ini dapat bermanfaat untuk memudahkan produksi sagu masyarakat hingga pemaketan. Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim berharap IKM Sagu ini dapat segera difungsikan untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat khususnya diwilayah Tebing Tinggi Timur.

 


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...