//riau1.com/

#meranti

48 Desa Di Meranti Akan Ikuti Pilkades Serentak

R1/puri


48 Desa Di Meranti Akan Ikuti Pilkades Serentak 48 Desa Di Meranti Akan Ikuti Pilkades Serentak

RIAU1.COM - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kepulauan Meranti akan diselenggarakan di 48 Desa dari 102 Desa yang ada di Kepulauan Meranti, dengan jumlah Calon Kades 181 orang. Sementara jumlah pemilih sebanyak 52 ribu orang lebih yang akan melakukan pencoblosan di 125 TPS.

Untuk itu, Sekda Meranti Yulian Norwis, mengajak kepada penyelengara dan Calon Kades beserta masyarakat untuk menciptakan situasi aman dan kondusif dengan mengedepankan etika dan moralitas selama pelaksanaan Pilakdes serentak dan yang tak kalah penting siap menang dan siap kalah serta tidak melakukan pelanggaran hukum.

"Saya minta penyelenggara dan Calon Kades serta masyarakat dapat menciptakan situasi kondusif disetiap Desa yang akan menggelar Pilkades serentak. Mari bersama laksanakan Pilkades dengan baik, aman, lancar dan sukses," ujar Yulian, Selasa (13/8/2019). 



BACA JUGA : Polres Meranti Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades

Ia juga mengatakan kepada Calon Kades agar dapat melaksanakan pemilihan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang barlaku jika tidak ingin terjerat pidana. Salah satunya tidak melakukan Money Politik.

"Kita selalu mengingatkan kepada Calon Kades jangan melakukan Politik uang, namun jika tidak diindahkan terpaksa ditindak tegas, dan kepada panitia penyelenggara selalu mengantisipasi semua hal yang berpotensi menimbulkan kekacauan. Tetapkan jumlah pemilih dengan baik sesuai dengan Perbup agar tidak menimbulkan kerawanan sosial," ucapnya. 

Selanjutnya Sekda meminta kepada Calon Kades agar mengikuti semua prosesi pemilihan dengan baik agar suasana kondusif selalu terjaga. Dalam sebuah Demokrasi ditekankan Sekda harus sportif dan siap menerima apapun hasilnya.

"Ikuti proses pemilihan dengan baik agar suasana tetap kondusif, dalam Demokrasi harus sportif dan percaya diri yakinkan pemilih dengan cara-cara yang benar dengan menjual visi dan misi jitu sehingga mampu menarik simpati masyarakat Desa, dan yang tak kalan penting jadilah panutan yang baik,"paparnya.



BACA JUGA : Pemkab Meranti Kembali Audiensi Dengan BNPP

Sementara itu Wakapolres Meranti Kompol. Irmardison yang berkesempatan menyampaikan pidato menghimbau kepada semua pihak terkait dalam pesta Demokrasi Pilkades ini dapat mengikuti aturan, terutama Calon Kades siap bersaing dengan sportif dan bersih.

Ia pun memaparkan berbagai hal yang dapat menimbulkan kerawanan sosial untuk dihindari, seperti  sifat fanatisme yang berlebihan pada sosok calon sehingga berpotensi memicu perpecahan, money politik, pengrusakan atribut, black kampanye dan lainnya, pihaknya akan segera turun apabila terjadi hal yang menganggu Kamtibmas.

"Jika timbul tindak pidana yang mengganggu kerawanan Kamtibmas Polri akan turun, untuk itu jaga selalu kondusifitas dan kembangkanlah semangat sportifitias," ajaknya.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)