Kemas Meranti Meriahkan Kenduri Seni Rakyat Riau 2019

Kemas Meranti Meriahkan Kenduri Seni Rakyat Riau 2019

10 Juli 2019
Penampilan Kemas Meranti dalam kenduri Seni Rakyat Riau 2019.

Penampilan Kemas Meranti dalam kenduri Seni Rakyat Riau 2019.

RIAU1.COM - Komunitas seni muda ( KEMAS ) meranti tampil mewakili kabupaten kepulauan Meranti dalam acara  kenduri seni rakyat Riau 2019, di taman budaya Provinsi Riau, Rabu (10/7/2019) Malam.

Ketua Kemas Meranti Heru sandra mengatakan ia bahwasannya, pihaknya diundang langsung oleh UPT Museum sang nila utama dan taman budaya Provinsi Riau untuk tampil perdana dalam ajang kenduri seni Rakyat Riau 2019.

"Iya kami diundang ajang kenduri  seni rakyat Riau 2019 ,yang perdana kami dimulai 10 juli hingga 9 Agustus bulan ini,  pergelaran yang kami sungguhkan berdurasi 90 menit," ujar Pria tambun itu.

Heru juga menjelaskan, ada 7 penampilan yang dibawa yaitu, nafiri oleh haikal kepurun , syair oleh kamarul , tari kreasi buang ancak garapan monica putri , musikalisasi puisi oleh leman lq dkk , musik melayu yang di motori apri dan kawan kawan.



Selanjutnya, Kata Heru untuk mendodoi di lakoni oleh farida wanita paruh baya, dan joged sonde kreasi yang di kreasikan oleh syamsudin, yang di bawa dengan suasana kampung yang ditata oleh jumadi sebagai penata artistik panggung Jelas Heru Sandra.

Hal yang sama juga dikatakan Pelaku Seni Meranti Rudy rizal yang merupakan ketua rombongan  "alhamdulillah pergelaran yang kami sungguhkan  lancar dan sukses ditambah lagi hampir semua penonton yang hadir ikut ngebeng ketika joged sonde kreasi di mainkan," ucap Rudy Rizal.

"Tidak lupa juga, terimakasih kami ucapkan kepada UPT museum sang nila utama dan taman budaya provinsi Riau yang sudah mengundang kami secara langsung," Kata Rudy Rizal.



Sementara itu, Berty Asmara, selaku Presiden di Komunitas Seni Muda Bernas (Kemas) menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pengisi acara yang sudah bersusah payah mempersiapkan ini, dan berhasil tampil dengan lancar.

Kata Berty, Walaupun yang diundang secara langsung yaitu Kemas Meranti , namun kami juga melibatkan sanggar lain yang ada di meranti yaitu sanggar kepurun dan sanggar rumbia serumpun.

"Semoga kedepannya karya karya seni kita lebih baik dan mampu menciptakan karya yg bernas . Salam tabik . Bangkit seni, maju negeri,"tukas Berty Asmara.

Loading...