Rayan Pribadi Nahkodai Karang Taruna Meranti 2018-2023

Rayan Pribadi Nahkodai Karang Taruna Meranti 2018-2023

8 Juli 2019
Karang Taruna Meranti 2018-2023

Karang Taruna Meranti 2018-2023

RIAU1.COM - Rayan Pribadi terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Meranti. Pengurus Karang Taruna Meranti masa bakti 2018-2023 pun dilantik secara resmi di Gedung Afifa Futsal Lantai II Jl. Banglas Selatpanjang Timur kemarin.

Pelantikan dilakukan langsung oleh sekretaris daerah Kabupaten Kepulauan Meranti dan ditandai dengan pembacaan surat Keputusan Karang Taruna Provinsi Riau, yang dilanjutkan dengan pengucapan sumpah yang dan penyerahan bendera Petaka kepada Ketua terpilih.

Dalam sambutannya usai pelantikan pengurus Karang Taruna Meranti, Sekda berharap Karang Taruna Meranti mampu memberdayakan semua element masyarakat mulai dari tingkat RT/RW.



"Untuk melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakat untuk itu semua anggota Karang Taruna harus memiliki jiwa sosial yang tinggi. Dan yang tak kalah penting adalah berperan aktif dalam mengatasi penyakit masyarakat seperti penyalahgunaan Narkoba, Seks Bebas, Premanisme dan lainnya" ujar Yulian.

Dan untuk melaksanakan berbagai kegiatan sosial serta mengantisipasi berbagai masalah sosial dan penyakit masyarakat, Sekda mengingatkan Karang Taruna tidak bisa bekerja sendiri, organisasi kepemudaan ini harus mampu mengandeng semua mulai dari para tokoh, organisasi masyarakat lainnya dan Pemkab. Meranti sendiri.



"Karang Taruna Meranti harus benar-benar mampu menjadi ujung tombak di Desa/Kelurahan dalam mengatasi berbagai promblema sosial, lakukan komunikasi yang baik dengan berbagai pihak dan Pemda Meranti akan mencoba memfasilitasi," ujar Sekda.

Terakhir, Sekda berharap Karang Taruna Meranti bisa berkontribusi membangun daerah dengan menjalin kerjasama dengan Dinas Sosial Meranti sebagai Leading Sektor penanganan segala masalah sosial. Selain itu dalam upaya meningkatkan kreatifitas masyarakat melalui kegiatan olahraga usaha perbengkelan dan lainnya.