93 JCH Meranti Berangkat Dengan Becak Motor

93 JCH Meranti Berangkat Dengan Becak Motor

8 Juli 2019
93 Jemaah Calon Haji Meranti Berangkat Dengan Becak

93 Jemaah Calon Haji Meranti Berangkat Dengan Becak

RIAU1.COM - Sekitar 93 orang jemaah calon haji (JCH) yang akan diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci tahun 2019 diberangkatkan ke pelabuhan dengan menggunakan becak motor. Pelepasan JCH berlangsung di Mesjid Darul Ulum Selatpanjang dan dilepas langsung oleh Bupati Meranti, Irwan Nasir pada Senin (8/7/2019) pagi.

Berbeda dari tahun sebelumnya, Irwan mengatakan, untuk tahun ini, rute keberangkatan JCH tidak langsung ke Batam lagi, melainkan berangkat ke Pekanbaru terlebih dahulu.



"Pada tahun ini, keberangkatan jemaah haji Meranti ada sedikit perubahan rute keberangkatan. Jika tahun sebelumnya jemaah haji Meranti langsung berangkat menuju batam. Akan tetapi untuk tahun ini jemaah haji harus berangkat ke pekanbaru terlebih dahulu" ujar Irwan.

Pada kesempatan itu, Irwan juga meminta kepada para jemaah haji untuk mendoakan kabupaten Kepulauan Meranti agar selalu dalam lindungan-Nya dan para jamaah haji dapat pulang dengan selamat dan menjadi haji mabrur.



"Kepada para jemaah haji selama berada ditanah suci kami menitip pesan untuk mendoakan Kabupaten Kita ini selalu diberikan lindungan. Dan kami berdoa untuk para jemaah haji agar selalu diberikan kesehatan dan selalu senantiasa memberikan kekuatan kepada calon jemaah haji sehingga sepulangnya dari tanah suci menjadi haji yg mabrur" ungkapnya.

Selanjutnya jema’ah calon haji Kabupaten Kepulauan Meranti bergerak dari masjid agung darul ulum menuju pelabuhan tanjung harapan menggunakan becak motor yang berjumlah 46 Becak. Dan berangkat menuju buton menggunakan speed boat meranti expres. 

Loading...