Musim Lebaran, Kempang Penyebrangan Semukut-Selatpanjang Laris Manis

Musim Lebaran, Kempang Penyebrangan Semukut-Selatpanjang Laris Manis

8 Juni 2019
Kempang Penyebrangan Selatpanjang-Semukut

Kempang Penyebrangan Selatpanjang-Semukut

RIAU1.COM - Suasana arus mudik lebaran masih terasa di area penyebangan kempang tujuan Selatpanjang - Semukut. Bahkan, hingga H+4 lebaran ini antrian warga yang ingin menyebrang ke Desa semukut atau sebaliknya masih terlihat padat.

Rini, salah satu warga yang hendak menyebrang dari Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti menuju Desa Semukut mengaku telah menunggu lebih dari 30 menit untuk dapat menyebrang.



"Kalau hari raya begini memang ramai yang mau nyebrang. Kayak saya sendiri lah, kan mau berkunjung kerumah sanak saudara. Ini aja udah lebih 30 menit ngantrinya" ujar Rini, Sabtu (8/6/2019).

Pantauan dilapangan, antrean panjang terlihat jelas di dermaga penyebrangan Desa Semukut. Bahkan, setiap warga yang hendak menyeberangkan kendaraanya terpaksa sabar menunggu antrean hingga puluhan menit hingga berjam-jam.



Wajar saja, saat musim mudik seperti saat ini, memang banyak masyarakat ingin berkunjung kerumah sanak saudaranya, bahkan jika harus menyebrang. Tentu saja jasa transportasi ini sangat dibutuhkan warga. Alhasil antrian kendaraan pun terlihat padat.

Adapun tarif penyebrangan kempang ini hanya dibandrol Rp 10 ribu untuk setiap kendaraan yang diseberangkan. Tak perlu waktu lama, perahu kayu yang dioperasikan menggunakan mesin diesel oleh pengemudi yang dibantu 2 orang buruh angkut ini akan bersandar ke dermaga seberang dalam waktu kurang dari 2 menit.