Cegah Paham Radikal, Polres Meranti Adakan Binluh di SMU Negeri 3 Selatpanjang

Cegah Paham Radikal, Polres Meranti Adakan Binluh di SMU Negeri 3 Selatpanjang

10 Mei 2019
Sambutan Kasat Binmas Polres Meranti, AKP Jufri, Dalam Kegiatan Binluh di SMUN 3 Selatpanjang

Sambutan Kasat Binmas Polres Meranti, AKP Jufri, Dalam Kegiatan Binluh di SMUN 3 Selatpanjang

RIAU1.COM - Dalam rangka operasi bina waspada muara takus tahun 2019, Satbinmas Polres Kepulauan Meranti mengadakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap guru dan pelajar SMU Negeri 3 Selatpanjang.

Kasat Binmas Polres Meranti, AKP Jufri mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan tentang bahaya paham radikalisme, terorisme, intoleransi dan anti pancasila di lingkungan guru dan para pelajar.



"Dalam kegiatan ini kita sampaikan kepada guru dan pelajar SMU N 3 agar waspada terhadap paham radikalisme, terorisme, intoleransi dan anti pancasila, serta kita juga berikan penyuluhan untuk Cooling System (pendinginan) terhadap masyarakat pasca Pemilu 2019" ungkap Jufri.

Selain itu, berhubungan dengan maraknya berita hoax dan post truth, pihaknya juga menghimbau agar para guru dan siswa bijak dalam bermedia sosial.

"Ini supaya guru dan pelajar lebih bijak dalam bermedia sosial. Dengan kata lain ada 'saring sebelum Sharing', " katanya lagi.



Jufri berharap, melalui kegiatan ini pula, dapat terjalin hubungan silaturahmi yang baik antar polres meranti dengan guru dan pelajar SMUN 3 Selatpanjang serta dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada polri.

"Sehingga guru dan pelajar SMUN 3 dapat membantu dan mendukung tugas polri khususnya Polres Kepulauan Meranti untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta dalam rangka giat Operasi Bina Waspada Tahun 2019 ini" tukasnya.