LKPJ Bupati 2018 Dapat Apresiasi Seluruh Fraksi Dewan Kepulauan Meranti

LKPJ Bupati 2018 Dapat Apresiasi Seluruh Fraksi Dewan Kepulauan Meranti

9 Mei 2019
Rapat Paripurna Penyampaian Tanggapan Fraksi Fraksi Dewan Meranti

Rapat Paripurna Penyampaian Tanggapan Fraksi Fraksi Dewan Meranti

RIAU1.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti menggelar rapat pleno dalam rangka penyampaian tanggapan umum fraksi-fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2018, Kamis, 9 Mei 2019. Secara umum, seluruh fraksi menerima LKPJ tersebut.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD H. Fauzy Hasan SE, Wakil Ketua DPRD H. Taufikuurahman dan dihadiri oleh Bupati Kep. Meranti Drs. H. Irwan M.Si, Forkopimda dan sejumlah pejabat Eselon II dan III dilingkungan Pemkab. Meranti.

Seperti diketahui sebelumnya pada Rabu siang, Wakil Bupati Kep. Meranti H. Said Hasyim telah menyampaikan pidato LKPJ Kepala Daerah Tahun 2018 dihadapan seluruh Legislator DPRD Kep. Meranti.

Penyampaian LKPJ ini menurut Dewan dilaksanakan tepat waktu sesuai Amanat UU No. 23 Tahun 2014 yang isinya Kepala Daerah berkewajiban menyampaikan LKPJ pengelolaan keuangan daerah kepada DPRD 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir.

Adapun pidato disampaikan oleh masing-maaing perwakilah Fraksi sebagai berikut Fraksi PAN oleh Jack Ardiansyah, Gerindra Plus PKS oleh M. Tartip, Demokrat Bulan Bintang Abdul Rasyid, PKB Plus PPP Edy Masyudi, Fraksi Golkar oleh Fauzy SE, PDI-P Azni Safri, Fraksi Hanura oleh Mikwan.

"Kami dari Fraksi Demokrat Bulan Bintang mengucapkan apresiasi kepada Bupati Kepulauan Meranti yang telah menyampaikan LKPJ tepat pada waktunya sesuai dengan ketentuan UU yang ditetapkan," ujar juru bicara Fraksi Demokrat Bulan Bintang Abdul Rasyid.

Secara umum, dalam pandangan akhir Fraksi, Sejumlah Fraksi memberikan apresiasi terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. Khususnya Soal Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah. Ini terbukti salah satunya dengan penghargaan-penghargaan yang telah diterima. 

Selain mengapresiasi kinerja, frkasi-fraksi Dewan ini juga  menyampaikan beberapa rekomendasi penting atau catatan Strategis, terhadap kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar kedepannya bisa diperbaiki dan lebih ditingkatkan.