Pesilat Meranti Raih 11 Medali Pada Laga Pekanbaru Championship

Pesilat Meranti Raih 11 Medali Pada Laga Pekanbaru Championship

3 Mei 2019
Pesilat Meranti Raih 11 Medali

Pesilat Meranti Raih 11 Medali

RIAU1.COM - Pesilat asal Kepulauan Meranti meraih 11 medali pada Kejuaraan Pencak Silat Pekanbaru Championship II 2019. Laga silat yang digelar di Gelanggang Remaja itu dimulai dari tanggal 29 April dan berakhir pada 2 Mei 2019.

Pada ajang tersebut diikuti sekitar 800 pesilat dari sejumlah daerah di Riau, Sumbar dan juga Sumatera Utara (Sumut). Ada 35 perguruan berlaga di 22 kelas yang dipertandingkan dari tiga kategori, yakni dewasa, remaja dan pra remaja.

Pesilat dari Kepulauan Meranti sendiri meraih total mendali sebanyak 11 medali dengan rincian 5 mendali emas, 4 perak dan 2 perunggu.



Perolehan medali tersebut masing masing diraih oleh tiga perguruan. Diantaranya IPSI meraih 2 emas, 2 perak, 1 perunggu. Perisai Diri meraih 2 emas, 2 perak, 1 perunggu, dan HIMSSI meraih 1 emas.

Ketua IPSI Kepulauan Meranti, Rony Samudra SH mengatakan atlet silat perwakilan Kepulauan Meranti berhasil mempersembahkan yang terbaik dengan memperoleh medali sesuai dengan yang ditargetkan.

“Alhamdulillah, semua keterwakilan kita dari Kabupaten Meranti dapat penghargaan dengan perolehan 5 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu," kata Rony Samudra, Jumat (3/1/2019).



Atas Rentetan Prestasi yang diraih, Rony berharap agar catatan emas anak didiknya terus dikembangkan, sehingga mampu memberi motivasi kepada yang lain.

”Semoga apa yang diraih saat ini tidak membuat mereka terlena, saya berharap mereka terus berjuang mengharumkan Kabupaten Kepulauan Meranti serta memberi suntikan memotivasi banyak orang," ujarnya. 

Loading...