Peringati Hardiknas, Ini Pesan Wabup Meranti Untuk Para Murid

Peringati Hardiknas, Ini Pesan Wabup Meranti Untuk Para Murid

2 Mei 2019
Peringatan Hardiknas 2019

Peringatan Hardiknas 2019

RIAU1.COM - Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas 2019) pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti harapkan rasa jujur dan jiwa yang bermoral dapat ditingkatkan pada generasi penerus bangsa. 

Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim menhungkapkan, makna Hari Pendidikan Tahun 2019, menurutnya memiliki beberapa makna. 

"Makna pertama adalah mengucapkan rasa syukur kepada tuhan karena sampai hari ini khususnya para guru tetap bisa  berjuang menjadi pahlawan pendidikan, makna kedua adalah sebagai introspeksi diri terkait kondisi pendidikan Meranti apakah sudah mampu mengikuti perkembangan atau tertinggal" ungkapnya. 

Menurut Said, fakta kondisi pendidikan Meranti sudah mulai membaik namun masih banyak yang harus dievaluasi. 

"Apakah pendidikan Meranti sudah sesuai dengan perkembangan, bagaimana sebaran guru, kondisi lokal dan fasilitas pendidikan, serta prestasi siswa" ungkapnya.

Dan satu hal yang ditekankan Wakil Bupati agar negeri ini maju adalah menanamkan jiwa kejujuran kepada peserta didik, menurutnya prestasi jangan diabaikan namun yang paling penting adalah kejujuran.

"Prestasi pendidikan bukan saja dengan angka yang terpenting bagaimana guru mampu menanamkan jiwa dan moral yang baik kepada peserta didik terutama jiwa kejujuran. Guru sebagai ujung tombak pendidikan harus bisa memberikan contoh yang baik kepada murid," jelasnya.