Pj Kades Kuala Merbau Minta Masyarakat Penerima Bantuan BSPS Tak Manja

Pj Kades Kuala Merbau Minta Masyarakat Penerima Bantuan BSPS Tak Manja

18 April 2019
Pj Kades Kuala Merbau, Atan Ibrahim

Pj Kades Kuala Merbau, Atan Ibrahim

RIAU1.COM - Program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) akan direalisasikan bulan april ini. Sebagai salah satu desa yang mendapat bantuan, pemerintah Desa Kuala Merbau meminta masyarakat tak manja dan turut membantu proses pembangunan rumah.

Hal ini disampaikan Pj Kepala Desa Kuala Merbau, Atan Ibrahim kepada Riau1, Kamis (18/4/2019). Pada kesempatan itu, Atan mengatakan, setelah mendapat bantuan dari pemerintah, masyarakat hendaknya turut membantu proses pembangunan dan tidak hanya berharap kepada pemerintah.



"Setelah bantuan dana diberikan, harusnya masyarakat juga turut membantu agar bagaimana caranya rumah tersebut dapat segera terselesaikan. Cuma kadang kadang masyarakat ini manja, semuanya minta" ujar Atan kepada Riau1.

Atan mencontohkan, hal ini saat masyarakat penerima bantuan sudah diberikan bantuan material di lokasi yang jaraknya beberapa meter dari rumahnya, mereka tidak mau membantu membawa ke pekarangan rumah dan masih meminta petugas pemerintah untuk membawanya.



"Misalnya bahan material sudah sampai di jalan tapi tidak sampai depan rumah karena rumahnya masuk kedalam, ya bantulah bawa kerumah supaya pembangunanya bisa cepat, hal seperti ini pun mereka masih mengandalkan petugas pemerintah" ungkapnya.

Seperti diketahui, pada April 2019 ini, sebanyak 101 unit bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) akan direalisasikan di tiga desa yang ada di Kabupaten Meranti.

Dengan rincian yakni Desa Tanjung Kulim Kecamatan Merbau sebanyak 36 unit, Desa Kuala Merbau Kecamatan Pulau Merbau sebanyak 40 unit, dan desa Teluk Ketapang Kecamatan Pulau Merbau sebanyak 25 unit.