95 Persen BPJS Kesehatan Masyarakat Meranti Sudah Ditanggung Pemkab

95 Persen BPJS Kesehatan Masyarakat Meranti Sudah Ditanggung Pemkab

15 Maret 2019
Bupati Meranti, Irwan Nasir

Bupati Meranti, Irwan Nasir

RIAU1.COM - Bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti terhadap masyarakat di sektor kesehatan terus dimaksimalkan. Dari 259.948 ribu masyarakat yang terdaftar di BPJS, sebanyak 246 ribu orang atau 95 persen sudah ditanggung Pemkab.

Bupati Meranti, Irwan Nasir mengatakan, total premi yang dibayarkan berjumlah Rp 4, 729 miliar untuk 246.000 jiwa yang ditanggung oleh Pemkab Meranti.



" Dari data yang kami terima yakni dari 259.948 ribu orang, sebanyak 246 ribu sudah ditanggung. Artinya 95 persen yang sudah kita tanggung. Dari Kabupaten/kota yang ada, Kabupaten Merantilah yang paling banyak menanggung BPJS masyarakat" ujar Irwan.

Atas dasar kepedulian itulah, Pemkab Kepulauan Meranti akan mendapatkan penghargaan dibidang kesehatan. Penghargaan ini atas partisipasi aktif Pemkab melalui Dinas Kesehatan mendaftarkan warga miskin dan tidak mampu yang menjadi peserta Jamkesda ke BPJS.



"Karena kepedulian itu, kita akan diberikan penghargaan kesehatan standar WHO. Selain itu tempat berobat kita juga sudah bagus, dimana RSUD kita sudah dilengkapi dengan peralatan canggih, dimana saya juga akan berkoordinasi dengan Kemenkes untuk tambahan dokter spesialis, agar jaminan kesehatan masyakat kita tetap terjaga," ujar Irwan.