//riau1.com/

#meranti

508 Ton Rastra Siap Dibagikan ke 25.418 KPM Meranti

R1/puri


Gambar Ilustrasi di ambil dari internet Gambar Ilustrasi di ambil dari internet

RIAU1.COM - Sebanyak 508 Ton bantuan Beras Sejahtera (Rastra) siap dibagikan kepada 25.418 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Misri Hasanto mengatakan 508 Ton beras tersebut merupakan jatah beras dua bulan yakni Januari dan Februari.



BACA JUGA : Madu Sebagai Pereda Alergi, Benarkah Efektif?



"Totalnya ada 508 Ton untuk dua bulan, yakni untuk Januari dan Februari. Yang menerima nantinya ada sekitar 25.418 KPM " terang Misri.

Misri juga mengatakan, beras tersebut sudah dimuat dari gudang Bulog Bengkalis dan bisa dibagikan per Kecamatan dalam minggu ini.

"Sudah dimuat di gudang Bulog Bengkalis. Minggu ini sudah bisa dibagi per Kecamatan" katanya lagi.

Sementara itu, Yani warga Kampung baru yang merupakan salah satu Keluarga Penerima Manfaat menuturkan, dirinya sudah beberapa kali mendatangi kantor desa dan menantikan pembagian beras rastra tersebut.

"Saya dari kemarin sudah berapa kali ke kantor lurah, tapi belum datang juga berasnya. Tadi kesana lagi, katanya besok sudah bisa di ambil. Karena tadi saya juga lihat sudah ada banyak tumpukan beras di sana" ujar Yani.



BACA JUGA : Pemkab Meranti Mulai Sosialisasikan Perpres Tentang Kependudukan



Yani juga mengatakan, selama ini dirinya rutin mendapatkan Bantuan Rastra tersebut. Namun dirinya juga mengaku sedikit bimbang apabila nantinya rastra diganti dengan Bantuan Program Non Tunai (BPNT).

"Alhamdulillah selama ini rutin dapat. Tapi katanya mau diganti non tunai atau apalah itu saya masih kurang paham. Sedikit bingung juga sebenarnya, apalagi saya orang kampung. Tapi nanti kalau diajari dulu mungkin bisa. Apalagi belanjanya katanya cuma bisa di warung yang kerja sama, kalau dekat-dekat sini tak apa lah kan. Kalau lebih jauh itu yang kadang bikin mengeluh" ungkapnya. 


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)