//riau1.com/

#meranti

Said Hasyim Tekankan Pelaksanaan Program Pembangunan 2020 Harus Efektif dan Tepat Sasaran

R1/puri


Wakil Bupati Meranti, Said Hasyim Wakil Bupati Meranti, Said Hasyim

RIAU1.COM - Sebagai perangkat teknis yang melaksanakan program pembangunan, Wakil Bupati Meranti, Said Hasyim menekankan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melaksanakan program pembangunan tahun 2020 dengan mengacu pada aspek partisipatif, akuntabilitas, efisien, efektif dan tepat sasaran. 

Said mengatakan, masalah kesehatan khususnya gizi ibu dan balita di Meranti masih rendah. Bahkan angka kekurangkan gizi balita terutama di Pedesaan masih menjadi momok. Untuk itu ia menekankan kepada Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa sebagai koordinator Desa untuk bekerjasama dengan PKK menuntaskan masalah itu.



BACA JUGA : Sesosok Mayat Ditemukan Mengapung di Desa Sialang Pasung, Meranti

"Pada Kecamatan dan Desa gunakan dana yang ada dan akal, masak hanya untuk memberikan bubur meningkatkan gizi balita desa tidak ada dana, inikan tanggungjawab kita," tegas Said, Rabu (13/3/2019). 

Kemudian, said juga menyinggung masalah pendikan dimana Meranti belum memiliki sekolah Negeri yang unggul baik SD, SMP maupun setingkat SMU, Yang paling penting sangat berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat adalah masalah pemberdayaan ekonomi.



BACA JUGA : 28 Dewan Pengupahan Meranti tahun 2019-2021 Resmi Dilantik

"Program pemberdayaan ekonomi ini sangat prinsip karena akan berdampak pada kesehatan dan pendidikan, jika ekonomi membaik kesehatan dan pendidikan otomatis baik begitu sebaliknya," terangnya lagi. 

Untuk itu, dalam menjalankan program pembangunan ia menekankan hendaknya penggunaan dana APBD menjadi pilihan terakhir. Yang terpenting menurutnya bagaimana OPD dapat meraih dana Pusat dan Provinsi.

"Untuk menjalankan program pembangunan jangan semata-mata mengharapkan dana APBD, tapi jadikan APBD Meranti ini sebagai cadangan. Yang harus dilakukan adalah bagaimana mengejar dana APBN dan APBD Provinsi yang pada dasarnya milik daerah," tukasnya. 

 


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)