Bappeda Meranti Gelar Rapat Forum Perangkat Daerah Tahun 2019

Bappeda Meranti Gelar Rapat Forum Perangkat Daerah Tahun 2019

13 Maret 2019
Bapeda Meranti Gelar Rapat Forum Perangkat Daerah Tahun 2019

Bapeda Meranti Gelar Rapat Forum Perangkat Daerah Tahun 2019

RIAU1.COM - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kepulauan Meranti, menggelar Rapat Forum Perangkat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2019 yang berlokasi di Aula Afifa, Selatpanjang, Rabu (13/3/2019).

Kepala Bappeda Meranti Makmun Murod, mengatakan, kegiatan ini dalam Rangka Penyusunan Rencana kerja Perangkat Daerah dan RKPD Tahun 2020.



"Forum ini merupakan salah satu tahapan rencana kerja Pembangunan Daerah tahun 2020, sebagai lanjutan Musrenbang tingkat Kecamatan yang berfungsi untuk mensinergikan usulan kegiatan hasil Musrenbang tingkat Kecamatan dengan program OPD yang telah dilakukan pembahasam melalui rapat koordinasi Bidang Perangkat Daerah sesuai Tupoksi masing-masing" ujar Murod.

Murod Juga mengatakan, rapat forum ini digelar sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) tentang pengendalian dan pelaksanaan pembangunan daerah.



"Rapat ini sesuai dengan amanat Peraturan Mendagri No. 86 tahun 2017 Tentang Tata cara pengendalian dan pelaksanaan pembangunan daerah jangka pendek yang diselaraskan dengan pembangunan jangka menengah dan panjang daerah. Dengan tujuan agar dapat mempertajam target indikator program, serta menyelaraskan program strategis" terangnya.

Untuk diketahui, khusus untuk pendanaan, ditahun 2020 nanti, target dana penerimaan sebesar Rp90 miliar lebih. Dana Perimbangan sebesar Rp925 Juta lebih, dan penerimaan lain-lain sebesar Rp208 Juta lebih.

Loading...