Perakitan Kotak Suara Kardus di KPU Meranti Tuntas

Perakitan Kotak Suara Kardus di KPU Meranti Tuntas

8 Maret 2019
Ketua KPU Meranti-Abu Hamid

Ketua KPU Meranti-Abu Hamid

RIAU1.COM - Komisi Pelimilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti telah menuntaskan perakitan ribuan kotak suara yang akan digunakan pada pemilu 2019. Adapun jumlah kotak suara yang telah dirakit yakni sebanyak 3302 buah.

Ketua KPU Meranti, Abu Hamid mengatakan, saat ini kotak suara yang telah di rakit masih berada di tempat perakitan, yakni lapangan Futsal Afifa, di jalan Banglas Selatpanjang.

"Sudah selesai dirakit semua pada pertengahan Februari. Kemarin kita rakit di lapangan Afifa, sekarang juga masih kita simpan dan kita susun disana" ujar Abu Hamid kepada Riau1, Jumat (8/3/2019).

Saat perakitan, Hamid mengatakan pihaknya menemukan ada sekitar 20 kotak suara yang rusak. Namun karena ada kelebihan kotak suara yang dikirim dari KPU Provinsi, maka pihaknya hanya tinggal mengganti saja.

"Kemarin ada sekitar 20 an yang rusak. Sebenarnya tidak rusak seperti robek begitu, hanya 'penyok' saja. Untung kemarin ada dikirim lebih, jadi kita gunakan kelebihan kotak suara itu untuk gantinya" terangnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya tengah menunggu kedatangan surat suara yang diprakirakan akan tiba dalam minggu ini.

Sementara itu, untuk waktu pendistribusian, kotak suara lengkap dengan surat suara dan atribut pemilihan akan mulai disitribusikan ke 656 TPS pada h-3 ataupun h-4 pemilu.

"Pendistribusian mungkin sekitar h-3 atau h-4 sudah kita kirim ke 9 kecamatan, tapi kalau daerah Tebing Tinggi dan sekitarnya, itu bisa pada h-2" tukasnya. 

Loading...