Hari Pertama, Dua CPNS di Meranti Tak Ikuti Masa Orientasi

Hari Pertama, Dua CPNS di Meranti Tak Ikuti Masa Orientasi

4 Maret 2019
Masa Orientasi CPNS di Aula Kantor Bupati

Masa Orientasi CPNS di Aula Kantor Bupati

RIAU1.COM - Ratusan peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti mengikuti masa orientasi di Aula Kantor Bupati, Senin 4 Maret 2019. Namun, meskipun seluruh peserta diharuskan ikut dalam masa orientasi, pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti mencatat ada dua peserta tidak hadir.

"Dari 216 peserta CPNS, ada dua yang tidak hadir. Yang satu dari Jambi karena ada keterlambatan di perjalanan. Satu lagi dari Yogyakarta, ini juga ada keterlambatan pesawat. Mereka juga sudah mengabari kita. Jadi hal ini kita maklumi dan dapat ditoleransi karena ini kan tidak ada unsur kesengajaan" ujar Sekretaris BKD Kepulauan Meranti, Bakharudin, Senin (4/3/2019).



Diketahui, dua peserta yang tidak hadir pada masa orientasi ini merupakan peserta yang terdaftar sebagai CPNS yang mengisi formasi pada tenaga teknis dan satu lagi tenaga kesehatan. Sehingga jumlah peserta yang hadir pada masa orientasi haru pertama ini sebanyak 214 orang.

Bakharudin juga mengatakan selama masa orientasi, para peserta akan diberikan pemahaman mengenai seluk beluk dan aturan-aturan yang ada di Pemkab Meranti.

"Kita berikan pemahaman dan arahan-arahan dari narasumber tentang seluk beluk pekerjaan, yang menjadi pantang larang bagi seorang aparat negara" katanya lagi.



Adapun masa orientasi bagi peserta CPNS ini dijadwalkan akan berlangsung tiga hari, yakni hingga hari Rabu, 6 Maret 2019. Untuk itu, Ia berpesan kepada para CPNS untuk mempersiapkan segala keperluan dan kekurangannya. Sehingga pada saat sudah bekerja, mereka tinggal menyesuaikan diri.

"Pesan kita selama masih masa orientasi, silahkan mencari rumah atau pun mempersiapkan segala sesuatunya. Segingga nanti setelah mulai bekerja bisa langsung menyesuaikan diri" pesannya.