//riau1.com/

#meranti

Dinkes Meranti Temukan 5 Kasus DBD di Awal 2019

R1/puri


Muhammad Fakhri Muhammad Fakhri

RIAU1.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepulauan Meranti kembali menemukan kasus Demam Berdarah Dungeu (DBD). Diawal tahun 2019 ini, tercatat sudah terdapat lima kasus DBD yang di tangangi.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, (P2P) Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti, Muhammad Fakhri mengatakan jumlah ini masih sedikit jika dibandingkan daerah lainnya.



BACA JUGA : Polres Meranti Anjangsana ke Pesantren Al-Aqobah Desa Gogok



"Alhamdulillah kalau dibandingkan dengan daerah lainnya, di Meranti masih sedikit. Hanya lima orang, namun itu pun hanya suspek DBD, bukan DBD secara murni" ujar Fakhri.

Sementara itu, sepanjang 2018, diketahui jumlah kasus DBD di Meranti sebanyak 24 orang. Jumlah tersebut menurun dari tahun sebelumnya.



BACA JUGA : Kesbangpol Provinsi Riau dan Pemkab Meranti Gelar Pemantapan Komunikasi Politik Parpol Se-Kabupaten Meranti



"Kalau tahun lalu, dari tahun 2018 kita mencapai 24 kasus yang ada. Dalam hal ini, target kita di bawah 49 orang itu tercapai, karena pada tahun sebelumnya ( tahun 2017) itu sekitar 50 orang" katanya.

Untuk itu, Fakhri mengatakan pihaknya akan terus mensosialisasikan program satu rumah satu jumantik (juru pemantau jentik), serta menggerakkan seluruh elemen masyarakat yang ada untuk turut berperan aktif dalam membasmi jentik.

"Kita juga akan ajak masyarakat untuk rajin membersihkan lingkungan dan membasmi sarang-sarang jumantik" pungkasnya. 


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)