//riau1.com/

#meranti

Musrenbang Kecamatan dibuka, Wakil Bupati Meranti Minta OPD Fokus Pada Tiga Hal ini

R1/puri


Musrenbang Kecamatan dibuka, Wakil Bupati Meranti Minta OPD Fokus Pada Tiga Hal ini Musrenbang Kecamatan dibuka, Wakil Bupati Meranti Minta OPD Fokus Pada Tiga Hal ini

RIAU1.COM - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tebing Tinggi dibuka oleh Wakil Bupati Meranti, Said Hasyim, Senin (11/2/2019).

Dalam sambutannya, Said mengatakan kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk fokus pada tiga program inti saja.



BACA JUGA : Meskipun Lima Kali Gagal, Pemuda Meranti Ini Tak Putus Asa dan Tetap Bercita-Cita Jadi TNI

"Khusus untuk Tebing Tinggi, kita minta setiap OPD untuk dapat memaparkan tiga program inti. Yang paling prioriatas adalah infrastruktur. Baik infrastukrut pelabuhan, sekolah, rumah sakit, kantor dan sebagainya" ujarnya.

Selain itu, pembangunan pemberdayan ekonomi juga menjadi hal yang dianggap penting. Dengan dana dan sumber daya yang ada, Pemerintah Kabupaten Meranti meminta hal tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. Sehingga dapat merubah kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.



BACA JUGA : Puluhan KK Warga Pulau Merbau Dapat Bantuan BSPS

Kemudian, lanjut Said masalah kemiskinan juga memerlukan perhatian khusus disini. Dimana seperti diketahui, menurut data Badan Pusat Satatistik (BPS) Provinsi Riau, Meranti termasuk dalam daerah termiskin di Riau.

Untuk itu, ia menegaskan agar OPD yang berhubungan dengan kemiskinan untuk mengkaji bagaimana trobosan untuk mengentaskan kemiskinan di Meranti.

"Masalah kemiskinan, kita minta kepada OPD yang berkaitan dengan itu untuk mengkaji bagaimaba trobosan dan usulan agar sekiranya angka kemiskinan di Meranti dapat diatasi" tukasnya.
 


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)