Bupati Mursini Hadiri Musrenbang Kecamatan Cerenti

Bupati Mursini Hadiri Musrenbang Kecamatan Cerenti

25 Februari 2021
Bupati Drs H Mursini saat membuka Musrenbang kecamatan di Kecamatan Cerenti/Zar

Bupati Drs H Mursini saat membuka Musrenbang kecamatan di Kecamatan Cerenti/Zar

RIAU1.COM -Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, telah dimulai yang diawali Pelaksanaannya di Kecamatan Cerenti, yang dibuka secara langsung oleh Bupati Drs H Mursini, M.Si, Kamis (25/2)

Adapun Thema pelaksanaan Musrenbang Tahun 2021 yaitu
"Meningkatkan Perekonomian Daerah didukung infrastruktur yang Memadai, dengan Kualitas Pembangunan Manusia dan Aparatur yang Berdaya Saing "

Pada Pembukaan Musrenbang Kecamatan Cerenti, Bupati Drs. H. Mursini, M.Si mengatakan sesuai rencana tahun sebelumnya pada tahun 2021 ini, akan dimulai pemberian bantuan pupuk kepada petani dan sawit, dan melakukan Inseminasi buatan terhadap indukan sapi, bantuan bibit sawit, dan industri hilir karet kepada kepala desa. 

" Saya menghimbau kepada masyarakat, agar mendukung program peningkatan perekonomian masyarakat melalui program pemberdayaan pada dana desa, beberapa desa telah mulai mengunakan dana desanya untuk pengadaan dan pembibitan sawit. Oleh karena itu marilah kita bersinergi antara program kabupaten dengan program desa," Paparnya.
 
Musrembang kecamatan Cerenti hari ini, selain memperkuat silaturahmi juga menunjukkan komitmen kita bersama-sama, merumuskan perencanaan pembangunan disemua sektor di seluruh wilayah di kecamatan pada tahun 2021 Ini.

Adapun kegiatan pembangunan di kecamatan Cerenti antara lain yaitu: 

1. Rehabilitas jalan Kompe Berangin Kampung Baru Cerenti, Nees Cerenti II Kompe berangin
2. Pembangunan taman, lapangan upacara, dan pagar SDN 010 Tanjung Medan 
3. Revitalisasi/ rehabilitasi ruang kelas SMPN 001 Cerenti 
4. Pembangunan rumah dinas dokter puskesmas Cerenti 
5. Pembangunan kantor kepala desa sikakak
6. Pengadaan moubilier SMPN 001 Cerenti
7. Pembangunan ruang kelas baru SDN 008 Kompe berangin
8. Pembangunan ruang kelas baru SDN 005 sikakak
9. Pembangunan tugu Cerenti 
10. Pengadaan sapi Bali desa Kompe Berangin 
11. Rehab jalan produksi desa sikakak 1 KM 
12. Rehabilitasi ruang kelas serta perabotnya SDN 003 Pulau Jambu.

" Saat ini kita menghimpun prestasi publik dalam perencanaan pembangunan, dalam sistem pembangunan BOTTOM UP Planning, dimana perencanaan di mulai dari bawah.  Sehingga apa yang di bangun itu benar -benar dibutuhkan oleh masyarakat," Ujarnya.

Loading...

Untuk itu pada kesempatan ini, dihimbau agar dapat memanfaatkan sebaik-baiknya, untuk menyalurkan aspirasi terutama dari saudara kepala desa, kepala sekolah, kepala UPTD dan stakeholder lainnya," Tuturnya. (Zar)