Kemarin Terdapat Satu Penambahan Kasus, Diskes Himbau Masyarakat Untuk Melakukan Pencegahan

Kemarin Terdapat Satu Penambahan Kasus, Diskes Himbau Masyarakat Untuk Melakukan Pencegahan

14 Februari 2021
Jubir covid kuansing

Jubir covid kuansing

RIAU1.COM - Berdasarkan Update Data Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau. Bahwa pada Jumat (12/2) kemarin terdapat 1 penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19. 

 

Satu penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 yaitu :

 

1. Pasien 741 adalah TN. MAR (14 TH) warga Kecamatan Logas Tanah Darat, dan saat ini sudah isolasi mandiri. TN. MAR (14 TH)  melakukan pemeriksaan Swab di Pekanbaru, Selasa (9/2) dengan hasil Terkonfirmasi Covid-19," Ungkap Kadis Kesehatan Kuansing Helmi Ruspandi, S.Sos. M.Ph melalui release di Gugus Tugas Covid-19, Jumat (13/2) kemarin.

 

 

Dengan demikian, maka total terkonfirmasi menjadi 741 kasus, terdiri dari Isolasi Mandiri sebanyak 23 orang, Rawat di Rumah Sakit sebanyak 8 orang, Sembuh sebanyak 694 orang dan Meninggal Dunia sebanyak 16 orang. 

 

 

Sedangkan untuk Suspek  berjumlah 189 orang, dengan rincian Rawat Rumah Sakit 2 orang, Sembuh 161 orang, Meninggal 26 orang. "Spesimen di periksa berjumlah 4.544 sampel, dimana sebanyak 3.393 hasil negatif dan 1.151 hasil positif," Ujarnya.

 

             

 

" Dengan semakin meningkatnya kasus konfirmasi Positif di Kuansing, selalu dihimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan, dan memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan gerakan 4 M yaitu:

a. Memakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja,

 

b. Mencuci tangan menggunakan sabun,

 

c. Menjaga jarak (Physical Distancing),

 

d. Menghindari Kerumunan," Tuturnya. (Zar)