Ciptakan Suasana Harkamtibmas Kondusif dan Tingkatkan Sinergisitas TNI Polri, Polres Kuansing Laksanakan Patroli

Ciptakan Suasana Harkamtibmas Kondusif dan Tingkatkan Sinergisitas TNI Polri, Polres Kuansing Laksanakan Patroli

1 Februari 2021
Kapolres bersama TNI Kodim 0302 INHU melakukan Patroli di Pasar Modern/zar

Kapolres bersama TNI Kodim 0302 INHU melakukan Patroli di Pasar Modern/zar

RIAU1.COM -

Kuansing - Memasuki sepekan kepemimpinan Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. M.Si, bahwa transformasi menuju Polri yang presisi, adalah hasil pemikiran mendalam Kapolri serta saran dan masukan beberapa pihak, dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan dan apa yang menjadi harapan masyarakat kepada Polri, adalah bagian dari program Kapolri dalam rangka menciptakan suasana harkamtibmas .


Melalui patroli bersama TNI Polri yakni personel Polres Kuansing dan TNI Kodim 0302 INHU, untuk mengimplementasi penekanan Kapolri untuk meningkatkan sinergisitas TNI Polri, melalui kegiatan patroli bersama sampai level pelaksana," Ungkap Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto. S.Ik. MM, Minggu (31/1) kemarin.


Menurutnya, Pandemi Covid-19 yang belum berakhir menjadikan sasaran kegiatan patroli bersama TNI, dimana kegiatan ini menelusuri dan terus menelusuri guna melakukan upaya pencegahan dan atau mitigasi terhadap Covid 19.


Tidak bisa dielakkan, pasar yang memiliki potensi berkerumunnya orang orang adalah sangat rentan akan pelanggaran protokol kesehatan, sehingga kemungkinan penyebaran virus Corona akan bertambah," Ujarnya.


Melalui patroli bersama TNI Polri ini, menghimbau warga masyarakat khususnya yang berada.di pasar modern untuk selalu dan patuhi Prokes 19, yaitu tetap menggunakan masker dan atur jarak, dan kepada pelaku usaha agar menyiapkan tempat mencuci tangan dengan ketersediaan air yang mengalir.


" Terima kasih kepada masyatakat yang sudah mematuhi Prokes 19, tentunya sudah membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid- 19, khususnya di wilayah hukum Polres Kuansing dan bagi warga yang belum mematuhi "Ayo Bersama Kita Bisa", tegas Kapolres. (Zar)