Wanita di Pekanbaru Ini Nekat Bawa Ganja di Celana Dalam ke Rutan Sialang Bungkuk, 2 Kg Ganja Disita BNN Riau

Wanita di Pekanbaru Ini Nekat Bawa Ganja di Celana Dalam ke Rutan Sialang Bungkuk, 2 Kg Ganja Disita BNN Riau

22 Oktober 2018
Kepala BNN Riau memimpin pemusnahan sekitar 2 Kg Ganja (Foto: Hadi/Riau1.com)

Kepala BNN Riau memimpin pemusnahan sekitar 2 Kg Ganja (Foto: Hadi/Riau1.com)

RIAU1.COM -Aparat Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau, menyita sekitar dua kilogram Narkotika jenis daun Ganja. Dua orang pun turut diamankan, di mana salah satunya penghuni Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru.

Wanita berinisial RF tak bisa mengelak lagi, setelah petugas Rutan Sialang Bungkuk menemukan dua paket Ganja yang disembunyikan di celana dalamnya, 11 Oktober 2018 kemarin. Daun haram itu disusupkan RF untuk suaminya AB, yang ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) tersebut.

"Ditemukan di selangkangannya, di dalam pakaian dalam. Ada dua laket kecil Ganja. Wanita ini mengaku membawa Ganja tersebut untuk suaminya (AB). Jadi mereka pasangan suami istri," kata Kabid Pemberantasan BNN Riau AKBP Haldun.

Haldun yang diwawancarai Riau1.com di kantornya, Senin (22/10/2018) siang melanjutkan, dari temuan itu, jajarannya kemudian melakukan pengembangan, dengan menggeledah rumah Pasutri ini, yang berada di Harapan Raya Kota Pekanbaru.

"Hasilnya kita temukan ribuan gram (Sekitar 2 Kilogram, red) daun Ganja di rumah tersebut. Ia mengaku membelinya dari seseorang berinisial B alias Binuak, yang kini menjadi DPO (Buronan, red) kita," lanjut Haldun membeberkan.

RF mengaku baru kali itu menyusupkan Ganja ke Rutan Sialang Bungkuk. Barang haram tersebut diperuntukkan bagi suaminya, yang ditahan atas kasus peredaran gelap Narkoba, dan menunggu persidangan. "Dia tahanan titipan, menunggu sidang," sambungnya.

Berikutnya, BNN Riau melakukan pemusnahan terhadap barang haram tersebut, Senin siang. Sekitar dua kilogram Ganja ini dibakar menggunakan alat dengan suhu tinggi, hingga hanya menyisakan abu.

Pemusnahan tersebut bertempat di halaman kantor BNN Riau Jalan Pepaya, disaksikan langsung oleh Pasutri ini, serta undangan lainnya dari kejaksaan dan dinas terkait lainnya.